Masih sulit membuka hati? Mulai lakukan 4 hal ini agar tak terus menutup diri

- Jumat, 24 Juni 2022 | 09:47 WIB
Ilustrasi hal yang bisa kamu lakukan agar tak lagi menutup diri karena sulit membuka hati (pixabay)
Ilustrasi hal yang bisa kamu lakukan agar tak lagi menutup diri karena sulit membuka hati (pixabay)

Hops.ID – Penyebab kamu masih saja sulit membuka hati hingga terus-menerus menutup diri dan tidak membuka kesempatan pada setiap orang yang masuk dalam hidupmu mungkin saja karena masih ada trauma di masa lalu.

Sehingga sampai pada detik ini kamu masih sulit membuka hati dan menyangkal setiap perasaan yang mungkin saja muncul dalam diri untuk seseorang, bersikap seolah-olah menutup diri, padahal nyatanya ada keinginan dalam hati.

Kamu tidak bisa terus-menerus menutup diri yang membuatmu menjadi sulit membuka hati yang mungkin saja kini sedang berkeliaran di sekelilingmu, menunggu dipersilakan masuk oleh dirimu.

Berikanlah kesempatan pada dirimu untuk merasakan cinta dan kasih sayang yang sesungguhnya agar hal positif lainnya juga bisa ikut kamu rasakan secara bersama-sama, memunculkan senyuman dan rasa hangat dalam hati.

Baca Juga: Alasan kamu sulit menerima cinta dalam hidup, salah satunya pernah alami penolakan

Terluka dan tersakiti itu akan selalu ada mengiringi dalam setiap langkah kakimu, tetapi jangan jadikan itu sebagai alasan untuk menghalangimu merasakan cinta dari orang lain, atau bahkan dirimu sendiri.

Cara agar kamu bisa membuka diri pada cinta

Dikutip Hops.ID melalui Psychology Today pada 24 Juni 2022, ada empat hal yang bisa kamu lakukan sebagai upaya untuk membuka diri pada hal-hal baik yang terjadi dalam hidupmu.

1. Mengizinkan diri tidak sempurna

Halaman:

Editor: Alfiyah Rizzy Afdiquni

Sumber: Psychology Today

Tags

Artikel Terkait

Terkini