5 Alasan kenapa percaya diri itu penting, salah satunya bisa tingkatkan kualitas hubungan

- Senin, 27 Juni 2022 | 11:52 WIB
Ilustrasi alasan kenapa kamu harus memiliki rasa percaya diri dalam hidup. (Pexels/Sora Shimazaki)
Ilustrasi alasan kenapa kamu harus memiliki rasa percaya diri dalam hidup. (Pexels/Sora Shimazaki)

Hops.ID – Ternyata percaya diri itu bisa membuatmu lebih semangat dan termotivasi untuk terus melangkah mencapai tujuan yang selama ini sudah direncanakan sejak lama.

Dengan rasa percaya diri yang tinggi, semua keraguan dan ketakutan yang pada awalnya mungkin saja membuatmu sudah lebih dulu ingin menyerah sebelum mencoba, kini berubah menjadi rasa percaya dan yakin kalau kamu memang mampu dan bisa untuk meraihnya.

Membangung rasa percaya diri memang tidak mudah dan membutuhkan waktu sedikit demi sedikit, tetapi bukan berarti kamu tidak berusaha untuk melakukannya agar bisa menjalani hidup dengan lebih baik dan penuh semangat serta energi positif.

Bahkan segala rintangan sesulit apapun itu tidak akan membuatmu menyerah begitu saja, melainkan menganggapnya sebagai sebuah tantangan baru untuk membuktikan kemampuan dirimu sendiri.

Baca Juga: Sudah siapkah kamu? 7 Hal ini akan dilalui seseorang saat mereka beranjak dewasa

Kekalahan dan kegagalan yang pernah terjadi kini menjadi teman baikmu sebagai pengingat untuk terus mengevaluasi diri dan belajar dari kesalahan, jangan sampai terulang kembali di kemudian hari.

Alasan kenapa percaya diri itu penting

Dikutip Hops.ID melalui Psychology Today, ada lima alasan kenapa kepercayaan diri itu sangat penting untuk kamu miliki dan mulai tanamkan dalam diri.

1. Mengurangi ketakutan dan kecemasan

Halaman:

Editor: Anisa Widiarini

Sumber: Psychology Today

Tags

Artikel Terkait

Terkini