6 Kebiasaan yang bisa membuat gigi menjadi kuning, salah satunya menyikat gigi terlalu kencang

- Selasa, 28 Juni 2022 | 13:47 WIB
Ilustrasi gigi palsu, foto: Photo by Rudi Fargo on Unsplash
Ilustrasi gigi palsu, foto: Photo by Rudi Fargo on Unsplash

Hops.ID - Pasti menyebalkan saat kamu melihat foto selfiemu akhir-akhir ini dan menyadari bahwa senyummu terlihat tidak secerah dulu karena gigi yang terlihat mulai menguning. Atau justru kamu malah berubah jadi orang yang gak pede karena hal itu?

Dilansir Hops.ID dari laman YourTango, menurut dokter Harold Katz, DDS, yang merupakan pendiri klinik The California Breath mengatakan bahwa salah satu alasan gigi bisa menjadi kuning adalah karena enamel atau lapisan luar gigi yang umumnya berwarna putih menipis sehingga dentin atau lapisan dalamnya terlihat.

Apa warna dari dentin? Ya, kuning. Karena terlihatnya lapisan dentin inilah gigimu jadi terlihat kuning. Oleh sebab itu, kamu perlu menjaga enamel agar kuat supaya lapisan dentin tidak terlihat.

Baca Juga: Klaim diterima dapat beasiswa FKG Universitas Moestopo, Mayang dituding bohong, warganet: Adanya diskon

Nah, berikut ini ada 6 kebiasaan yang perlu kamu antisipasi karena kebiasaan ini bisa membuat lapisan enamel menipis dan gigi menjadi kuning.

Gunakan obat kumur berlebihan atau memilih pH yang terlalu asam

Mulut kering adalah salah satu kondisi terberat untuk gigimu, kata Katz. Itu karena air liur memiliki kombinasi mineral, enzim, dan senyawa oksigen yang menjaga keseimbangan pH di mulutmu tetap netral karena mengurangi asam yang dapat mengikis email.

Air liur juga membasahi gigi secara teratur untuk menghilangkan bakteri dan mencegah noda menempel pada email.

Baca Juga: Disebut berbohong dapat beasiswa di FKG Moestopo, Mayang akui ada campur tangan Profesor Bambang

Halaman:

Editor: Anisa Widiarini

Sumber: Your Tango

Tags

Artikel Terkait

Terkini