Kisah haru wanita yang tidak punya rahim akibat idap penyakit langka

- Rabu, 29 Juni 2022 | 10:25 WIB
Dita Anggraeni mengidap penyakit sindrom langka yakni Mayer Rokitansky Kuster Hauser (MRKH). (tangkapan layar youtube VDVC Talk)
Dita Anggraeni mengidap penyakit sindrom langka yakni Mayer Rokitansky Kuster Hauser (MRKH). (tangkapan layar youtube VDVC Talk)

Hops.ID - Kodrat seorang wanita ialah dapat memiliki keturunan dari rahimnya sendiri.

Namun, bagaimana jika seorang wanita tidak mempunyai rahim? Tentu menjadi kesedihan bagi wanita tersebut.

Kisah haru wanita bernama Dita Anggraeni yang tidak mempunyai rahim karena mengidap penyakit langka itu turut menjadi kesedihan bagi wanita lainnya yang mendengar cerita Dita tersebut.

Dita Anggraeni mengidap penyakit sindrom langka yakni Mayer Rokitansky Kuster Hauser (MRKH) yang baru diketahui saat ia berusia 19 tahun.

Baca Juga: Terbongkar isi chat Nathalie Holscher ke Sule, ngaku kaget dengan sikap Putri Delina lakukan ini

Dita sengaja untuk periksa ke dokter lantaran ia belum pernah mengalami masa menstruasi yang dialami wanita lainnya.

"Belum pernah (menstruasi). Waktu itu saat umur 19 tahun itu memang sengaja memeriksakan diri ke obgyn dirujuk ke RSCM," ungkap Dita dalam kanal Youtube VDVC Talk yang dikutip Hops.ID pada Rabu, 29 Juni 2022.

"Tapi tidak semua rumah sakit memiliki fasilitas yang memadai, karena MRKH ini masih langka satu banding lima ribu wanita di dunia," lanjut Dita.

Baca Juga: Disinggung soal harta gono gini, Dewi Perssik ngaku tak dapat apa-apa dari Angga Wijaya

Wanita berhijab itu merasa kesedihan yang mendalam dan tidak bisa menerima saat dokter mendiagnosis dirinya memiliki penyakit langka tersebut. Ia tidak menyangka bahwa seorang wanita bisa tidak memiliki rahim.

Halaman:

Editor: Ratih Nugraini

Sumber: YouTube VDVC health

Tags

Artikel Terkait

Terkini