Pertimbangkan 4 hal ini sebelum lakukan perceraian, jangan gegabah dalam mengambil keputusan

- Rabu, 29 Juni 2022 | 16:45 WIB
Ilustrasi hal yang harus kamu pertimbangkan dan pikirkan sebelum melakukan perceraian. (Pexels/cottonbro)
Ilustrasi hal yang harus kamu pertimbangkan dan pikirkan sebelum melakukan perceraian. (Pexels/cottonbro)

Hops.ID – Sebuah perceraian terjadi mungkin memang karena beberapa faktor yang membuat situasi dan kondisi menjadi sulit, sehingga bercerai adalah jalan satu-satunya untuk menyelesaikan permasalahan yang sedang terjadi.

Namun, pahamilah bahwa sebelum memutuskan perceraian ada banyak sekali hal yang harus kamu pertimbangkan dan pikirkan terlebih dahulu bersama pasangan.

Karena ada banyak sekali hal yang akan terjadi nanti setelah perceraian itu benar-benar terlaksana, bahkan bisa saja muncul masalah baru jika kamu tidak mempersiapkan semuanya secara matang.

Kalau memang permasalahan yang sedang kamu hadapi saat ini masih bisa dibicarakan baik-baik tanpa harus memutuskan untuk berpisah, maka cobalah berikan dirimu dan pasangan waktu untuk berpikir.

Baca Juga: Ternyata kecemasan bisa berubah jadi kekuatan, yuk simak caranya agar tak terus merasa khawatir

Perpisahan dalam sebuah pernikahan bukan lagi melibatkan dua individu saja, melainkan banyak pihak lainnya, yaitu keluarga, bahkan akan lebih sulit kalau ternyata sudah ada anak di antara kalian.

Itulah kenapa memerlukan pertimbangan yang matang dan jangan hanya melihat sebuah masalah hanya dari satu sisi saja. Cobalah untuk belajar mengambil hikmah dari setiap kejadian tidak menyenangkan dalam hidup.

Dikutip Hops.ID dari laman Instagram Insightku Psikologi @insightku.psikologi pada Rabu, 29 Juni 2022, ada beberapa hal yang harus pertimbangkan dan pikirkan lebih dulu sebelum memutuskan untuk bercerai.

Lakukan hal ini sebelum memutuskan untuk bercerai

Halaman:

Editor: Dion Yudhantama

Sumber: Instagram @insightku.psikologi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Inilah 7 gaya yoga yang bisa segarkan tubuh di pagi hari

Sabtu, 24 September 2022 | 12:18 WIB