6 Tips menerapkan work life balance agar hidup terasa bahagia dan tetap produktif

- Senin, 4 Juli 2022 | 12:40 WIB
Ilustrasi work life balance (Mimi Thian/Unsplash)
Ilustrasi work life balance (Mimi Thian/Unsplash)

Hops.ID - Work life balance mungkin memiliki arti yang berbeda-beda bagi setiap orang. Akan tetapi, saat berbicara tentang work life balance, kita tidak hanya membicarakan soal aspek waktu dari jadwal kerja saja.

Work life balance sendiri berfokus pada semua aspek kehidupanmu yang dapat memberikan kamu kepuasan maksimal.

Oleh sebab itu, agar kamu bisa memahami work life balance dengan lebih baik, coba pertimbangkan semua hal yang penting bagimu. Misalnya, pekerjaan, teman, keluarga, atau waktu yang kamu habiskan untuk hobi, minat, dan sebagainya.

Baca Juga: Dirumorkan jadi orang ketiga, Saipul Jamil ternyata justru ogah balikan sama Dewi Perssik

Jika kamu merasa bahwa kamu kamu tidak punya waktu untuk semua aspek penting dalam hidupmu, itu bisa jadi pertanda bahwa kamu tidak punya work life balance dalam hidupmu.

Fatalnya, jika kamu terus mengabaikan pentingnya work life balance ini maka kamu akan mengalami stres secara meningkat. Hal ini yang kemudian akan membuat kamu merasa kesulitan menjalani hidup sehari-hari dan menjadi tidak produktif.

Berikut ini ada 6 tips menerapkan work life balance dalam kehidupan sehari-hari yang telah Hops.ID himpun dari laman Lifehack pada Senin, 4 Juli 2022.

Baca Juga: Enggan menikah dan dituding penyuka sesama jenis, Leony blak-blakan perihal orientasi seksualnya: Aku tuh suka

1. Ungkapkan rasa syukur atas apa yang telah kamu miliki

Halaman:

Editor: Nada Shofura Faradyana

Sumber: Life Hack

Tags

Artikel Terkait

Terkini