Inilah 7 tanda kalau kamu sedang menjalani hubungan sepihak, yuk kenali sebelum berdampak buruk

- Senin, 4 Juli 2022 | 17:19 WIB
Ilustrasi kenali tanda kalau kamu sedang menjalani hubungan sepihak. (Pexels/Tirachard Kumtanom)
Ilustrasi kenali tanda kalau kamu sedang menjalani hubungan sepihak. (Pexels/Tirachard Kumtanom)

Hops.ID – Mungkin alasan kamu masih mempertahankan hubungan sepihak hingga saat ini, karena merasa bisa mengubah keadaan menjadi lebih baik di kemudian hari, sehingga memilih untuk bersabar dan bertahan.

Walau nyatanya, hubungan sepihak yang sedang kamu jalani secara perlahan telah mempengaruhi kondisi kesehatan mental, karena lebih mementingkan perasaan dibanding logika dan menyangkal segala kebenaran yang ada.

Bahkan, kamu terlalu terlena dengan kasih sayang dan perasaan cinta yang ada dalam diri.

Sebenarnya, kamu sedang tidak menyadari bahwa apa yang kamu jalani selama ini hanyalah sekadar hubungan sepihak yang tentu saja tidak sehat jika terus-menerus dipertahankan tanpa dikomunikasikan dengan baik.

Kamu akan selalu menjadi pihak yang terus-menerus berusaha seorang diri, padahal hubungan yang sehat itu terjadi dua arah, bukan hanya salah satunya saja yang pada akhirnya hanya akan saling menyakiti satu sama lain secara perlahan.

Baca Juga: Ternyata ayah juga perlu self care, yuk simak manfaatnya agar kesehatan mental tetap terawat

Tanda sedang menjalani hubungan sepihak

Dikutip Hops.ID dari laman Instagram Irma Gustiana A @ayankirma pada Senin, 4 Juli 2022, ada tujuh tanda yang harus kamu perhatikan dan pahami agar bisa segera evaluasi diri dan mengomunikasikan apa yang memang dibutuhkan dengan baik bersama pasangan.

1. Kamu yang selalu memulai komunikasi dengannya

Halaman:

Editor: Wefni Azlen

Sumber: Instagram @ayankirma

Tags

Artikel Terkait

Terkini