6 Tips sederhana menghadapi trauma yang bisa kamu lakukan, mulai dari relaksasi hingga self care

- Kamis, 7 Juli 2022 | 15:06 WIB
Ilustrasi tips sederhana yang bisa coba kamu lakukan untuk menghadapi trauma. (Pexels/Karolina Grabowska)
Ilustrasi tips sederhana yang bisa coba kamu lakukan untuk menghadapi trauma. (Pexels/Karolina Grabowska)

Hops.ID – Pernah mengalami kejadian tidak menyenangkan di masa lalu bisa saja membuatmu menjadi trauma sehingga memiliki kekhawatiran, ketakutan, atau bahkan cemas berlebihan ketika ada situasi dan kondisi yang mengingatkan kembali kejadian tersebut.

Menyembuhkan trauma atas kejadian tidak menyenangkan yang pernah terjadi di masa lalu memang tidak mudah.

Semua itu membutuhkan proses panjang agar dirimu bisa benar-benar pulih dan tidak lagi khawatir, takut, atau bahkan cemas berlebihan ketika dihadapi dengan situasi dan kondisi yang sama.

Baca Juga: Samsung evolusi pasar dengan smartphone layar lipat, TM Roh: Kami akan terus mengembangkannya

Tidak jarang ketika trauma atas kejadian tidak menyenankan di masa lalu masih mengendalikan dirimu sepenuhnya, kamu akan kesulitan menerima dan memahami setiap emosi negatif yang muncul dalam diri.

Sehingga membuat kondisi kesehatan mental menjadi terganggu secara perlahan.

Maka, segeralah selesaikan dengan baik agar kamu bisa menjalani hari dengan lebih bermakna dan bahagia tanpa harus merasa khawatir, takut, dan cemas berlebihan pada segala hal yang tidak akan pernah bisa diubah kembali.

Baca Juga: Temanmu benar tulus atau hanya memanfaatkanmu? Kenali tanda-tandanya

Tips sederhana menghadapi trauma

Halaman:

Editor: Ratih Nugraini

Sumber: Psychology Today

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Waspada preeklamsia, tekanan darah tinggi pada ibu hamil

Selasa, 29 November 2022 | 06:52 WIB

5 Penyebab rambut rontok, dari genetik sampai jamur

Senin, 28 November 2022 | 15:07 WIB