Yuk, bangun rutinitas sebelum tidur yang baik agar bisa lebih produktif di siang hari!

- Minggu, 10 Juli 2022 | 10:39 WIB
Ilustrasi cara membangun rutinitas sebelum tidur yang baik. (Pexels/ Ketut Subiyanto)
Ilustrasi cara membangun rutinitas sebelum tidur yang baik. (Pexels/ Ketut Subiyanto)

Hops.ID – Sadar atau tidak, masalah tidur yang sering kali dialami, seperti insomnia terjadi karena kamu masih belum mampu membangun rutinitas sebelum tidur yang baik di malam hari, sehingga tidak menutup kemungkinan kehilangan semangat untuk melakukan aktivitas di pagi hari.

Bahkan ketidakmampuan kamu dalam membangun rutinitas sebelum tidur yang baik bisa mengakibatkan hilangnya daya ingat dan konsentrasi sehingga kamu menjadi sulit untuk produktif, karena ada banyak sekali kesalahan kecil yang tanpa sengaja dilakukan.

Menjadi cepat lelah di siang hari mungkin saja disebabkan karena kamu sering melakukan rutinitas sebelum tidur yang kurang baik dan tanpa sadar atau tidak sering dilakukan, sehingga energimu menjadi lebih cepat habis walau pada nyatanya tak banyak aktivitas yang dilakukan.

Kebiasaan yang tanpa sadar atau tidak dan sering kali dilakukan itu bisa membuat kualitas tidurmu menurun, tak hanya berdampak bagi kesehatan fisik saja, tetapi juga mental karena keduanya saling terhubung dan memengaruhi satu sama lain.

Baca Juga: Ingin meminta maaf pada pasangan? Yuk, perhatikan 7 hal ini agar tak salah mengambil langkah

Cara membangun rutinitas sebelum tidur yang baik

Dikutip Hops.ID dari laman Instagram Insightku Psikologi @insightku.psikologi pada Minggu, 10 Juli 2022, ada tiga cara yang bisa coba kamu lakukan agar tak lagi mengalami insomnia atau gangguan tidur yang lainnya dan bisa lebih produktif di siang hari.

1. Menciptakan rutinitas yang menyenangkan

Ilustrasi menciptakan rutinitas yang menyenangkan. (Pexels/Andrea Piacquadio)

Halaman:

Editor: Anisa Widiarini

Sumber: Instagram @insightku.psikologi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Waspada preeklamsia, tekanan darah tinggi pada ibu hamil

Selasa, 29 November 2022 | 06:52 WIB