Ternyata yoga bisa tingkatkan kualitas tidur, yuk simak alasan beserta jenis dan caranya

- Senin, 11 Juli 2022 | 12:00 WIB
Ilustrasi alasan kenapa yoga baik dilakukan untuk meningkatkan kualitas tidur, berserta jenis dan caranya. (Pexels/Elina Fairytale)
Ilustrasi alasan kenapa yoga baik dilakukan untuk meningkatkan kualitas tidur, berserta jenis dan caranya. (Pexels/Elina Fairytale)

Hops.ID – Kalau selama ini kamu mengalami kesulitan tidur di malam hari atau insomnia sehingga menurunkan kualitas tidur dan membuatmu sering kali merasa cepat lelah di siang hari, yoga bisa menjadi pilihan aktivitas yang bisa kamu lakukan sebelum tidur.

Karena melakukan yoga sebelum tidur akan membuat tubuh menjadi rileks dan meningkatkan kualitas tidur, sehingga kamu bisa beristirahat tepat waktu dan bangun di pagi hari dengan lebih segar serta bersemangat dalam menjalani aktivitas selanjutnya.

Mungkin selama ini penyebab yang membuatmu menjadi sulit tidur sehingga menurunnya kualitas tidur adalah rutinitas atau kebiasaan tidak baik yang masih sering kamu lakukan.Maka, yoga bisa menjadi pilihan untuk memulai kebiasaan yang baik sebelum tidur.

Jangan sampai insomnia yang selama ini kamu alami diabaikan begitu saja tanpa diatasi dengan baik, sehingga membuat kinerja dan fokusmu menurun secara perlahan, tidak bisa menyelesaikan pekerjaan atau tugas dengan baik dan maksimal.

Baca Juga: Yuk, bangun rutinitas sebelum tidur yang baik agar bisa lebih produktif di siang hari!

Dikutip Hops.ID dari laman Instagram Insightku Psikologi @insightku.psikologi pada Senin, 11 Juli 2022, ada beberapa alasan, jenis, dan cara yang harus kamu kenali serta pahami dengan baik.

Alasan yoga baik untuk meningkatkan kualitas tidur

Ada tiga alasan kenapa aktivitas olahraga yang satu ini sangat baik untuk dilakukan sebelum kamu beristirahat di malam hari.

1. Menjadi lebih sadar akan pernapasan

Halaman:

Editor: Nada Shofura Faradyana

Sumber: Instagram @insightku.psikologi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Waspada preeklamsia, tekanan darah tinggi pada ibu hamil

Selasa, 29 November 2022 | 06:52 WIB