Tak hanya Rossa dan Afgan, ini alasan pria suka perempuan yang lebih dewasa untuk jadi pasangan hidup

- Rabu, 13 Juli 2022 | 20:54 WIB
Fenomena ketertarikan lelaki terhadap perempuan yang lebih dewasa kian marak terjadi. (Instagram @itsrossa910)
Fenomena ketertarikan lelaki terhadap perempuan yang lebih dewasa kian marak terjadi. (Instagram @itsrossa910)

Hops.ID - Heboh berita pernikahan Afgan dan kisah romantisnya bersama Rossa yang masih juga belum jelas muaranya membuat publik menyoroti pola hubungan di mana sang perempuan berusia jauh lebih tua daripada sang lelaki. 

Sebagaimana diketahui, Rossa adalah seorang janda yang kini berusia 43 tahun sedangkan Afgan adalah pria single yang baru berusia 33 tahun.

Beda usia Rossa dan Afgan yang cukup jauh ini sempat membuat publik meragukan apakah mereka bisa melangkah ke jenjang hubungan yang lebih serius.

Meskipun status hubungan Rossa dan Afgan belum pernah dikonfirmasi secara resmi kepada publik, fenomena ketertarikan lelaki terhadap perempuan yang lebih dewasa memang tak bisa dipungkiri kian marak terjadi dari hari ke hari. 

Baca Juga: Makan dengan seekor kucing di emperan restoran siap saji, video anak jalanan ini sukses bikin netizen mewek

Di luar negeri, artis Demi Moore dan Ashton Kutcher juga sempat menghebohkan publik dengan perbedaan usia mereka yang cukup jauh, yakni 15 tahun.

Lalu, Megan Fox juga telah mempublikasikan hubungannya secara terbuka dengan kekasihnya Machine Gun Kelly yang terpaut 5 tahun.

Selain itu, masih banyak lagi pasangan selebritis yang memiliki rentang usia jauh lebih tua pada pihak perempuan daripada laki-laki.

Sebenarnya, adakah alasan ilmiah dari kacamata psikologi di balik fenomena laki-laki yang menyukai perempuan lebih tua ini? Simak penjelasannya ya Hopers!

Halaman:

Editor: Ratih Nugraini

Sumber: Psychology Today

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kamu insomnia? Cobalah 9 cara aneh ini agar tidur nyenyak

Selasa, 27 September 2022 | 08:24 WIB