Moms wajib tahu! Ini 5 dampak buruk terlalu memanjakan anak

- Sabtu, 30 Juli 2022 | 20:52 WIB
Ilustrasi ibu dan anak (Freepik)
Ilustrasi ibu dan anak (Freepik)

Hops.ID - Masih banyak orang tua yang belum memahami betul perbedaan menyayangi dan memanjakan jika dihadapkan pada pola asuh anak.

Alih-alih menyayangi dan membangun anak menjadi pribadi yang kuat, seorang ibu justru seringkali terjebak pada perilaku memanjakan secara berlebih yang bisa berdampak buruk bagi perkembangan seorang anak.

Dikutip dari situs Dailytrust pada 30 Juli 2022, ternyata memanjakan anak memang memiliki dampak negatif di kemudian hari. Apa saja dampak buruk terlalu memanjakan anak? Simak bersama Hops.ID!

Baca Juga: Sering ikut party bareng teman-teman Shalom Razade, Wulan Guritno blak-blakan tak suka diperlakukan begini

1. Anak terlalu mendominasi di lingkungannya

Menjadi pribadi yang percaya diri dan memilki jiwa kepemimpinan memang baik. Namun, berbeda dengan kepercayaan diri dan jiwa kepemimpinan, sikap dominan justru merupakan suatu hal yang mesti dihindari.

Ternyata, jika kurang berhati-hati dalam memanifestasikan rasa sayang dan berujung berlebihan memanjakan, Hopers justru berpotensi membangun pribadi anak menjadi terlalu mendominasi yang tentunya kurang baik bagi kehidupan sosialnya di kemudian hari.

2. Anak sulit bekerjasama dengan lingkungannya

Selain terlaku mendominasi, anak yang terlalu dimanjakan akan cenderung memiliki kesulitan untuk bekerjasama dengan lingkungannya pada saat dewasa.

Halaman:

Editor: Nada Shofura Faradyana

Sumber: Daily Trust

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kamu insomnia? Cobalah 9 cara aneh ini agar tidur nyenyak

Selasa, 27 September 2022 | 08:24 WIB