Tips mengatasi gejala tumbuh gigi atau baby teething pada balita

- Sabtu, 6 Agustus 2022 | 08:08 WIB
Ilustrasi gejala tumbuh gigi atau baby teething pada balita (freepik)
Ilustrasi gejala tumbuh gigi atau baby teething pada balita (freepik)

Hops.ID - Baby Teething atau gejala tumbuh gigi merupakan fase yang penting penanda seorang anak telah melangkah dari fase bayi menuju tahap perkembangan selanjutnya.

Di fase gejala tumbuh gigi, balita akan mulai belajar mengunyah makanan, dari yang sebelumnya hanya mampu mengasup makanan lembut, menuju mengunyah makanan kasar.

Dilansir dari laman NHS.co.uk pada 5 Agustus 2022, tiap fase perkembangan anak tentu tak akan luput dari tantangannya masing-masing, termasuk fase tumbuh gigi pada anak. Biasanya, pada fase ini anak akan mengalami beberapa gejala tumbuh gigi yang umum seperti lebih suka menggigit, rewel hingga demam.

Baca Juga: Bonge jadi tamu undangan di peresmian Situ Rawa Kalong, Ridwan Kamil: Siapa pun bisa kita ajak

Perlu Hopers ketahui, hal ini merupakan sebuah kewajaran dan tidak perlu dikhawatirkan. Meski begitu, ada lho beberapa tips untuk mengatasi anak yang rewel saat fase tumbuh gigi. Seperti apa tipsnya? Simak di sini bersama Hops.ID!

Berikan mainan gigitan yang aman

Fase tumbuh gigi pada anak akan membuat anak merasakan sensasi nyeri, gatal dan tidak nyaman pada area mulut dan gusi. Karenanya, biasanya respons anak adalah lebih sering menggigit untuk meredakan rasa tidak nyaman tersebut.

Nah, agar anak tidak sembarang menggigit benda atau bagian tubuhnya, berikan mainan gigitan yang aman untuk bayi. Jangan lupa untuk terus menjaga kebersihan mainan gigitan bayi ya, Hopers!

Baca Juga: Kemenangan Arsy Hermansyah dalam kompetisi Internasional dipertanyakan netizen: Apanya yang bagus

Halaman:

Editor: Alfiyah Rizzy Afdiquni

Sumber: nhs.co.uk

Tags

Artikel Terkait

Terkini