Yuk, hindari! 6 Jenis makanan ini dapat menyebabkan jerawat

- Senin, 8 Agustus 2022 | 16:35 WIB
Ilustrasi jerawat di dagu /freepik: user 18526052
Ilustrasi jerawat di dagu /freepik: user 18526052

Hops.ID – Meskipun korelasi antara makanan dan jerawat masih belum jelas, namun asupan makanan ke dalam tubuh dipercaya bisa menyebabkan timbulnya jerawat

Beberapa studi juga sudah berfokus pada makanan yang dianggap bisa menyebabkan jerawat. Setidaknya, penting untuk memperhatinkan asupan nutrisi yang dikonsumsi demi menjaga kesehatan kulit.

Nah, berikut ini daftar makanan yang dipercaya dapat menyebabkan jerawat

Baca Juga: Angelina Sondakh nyekar bareng Reza Artamevia di hari ulang tahun Adjie Massaid

Olahan gandum dan gula

Sebuah penelitian dilakukan dengan melibatkan 64 peserta berjerawat dengan tingkatt sedang sampai parah. Hasilnya, ditemukan fakta bahwa peserta yang lebih banyak jerawat mengonsumsi lebih banyak karbohidrat. 

Peserta yang berjerawat juga memiliki jumlah insulin-like growth factor-1 (IGF-1) yang tinggi. Alhasil, produksi sebum (zat berminyak dari kelenjar minyak di kulit) pun menjadi tinggi. 

Adapun makanan yang dipercaya menimbulkan jerawat adalah olahan gandum dan gula seperti, nasi putih, mie beras, pasta, dan mie yang terbuat dari tepung. Selain itu, ada pula roti, sereal, kue kering, minuman manis, seperti madu, sirup maple, hingga gula tebu.

Baca Juga: Berani! Riesca Rose komentari video kedekatan dengan keluarga Sule: Teteh tau kan kemarin siapa pasangan aku

Produk susu

Sebuah studi yang meninjau diet 47.355 siswi sekolah menengah atas menemukan hubungan positif antara jerawat dan asupan susu utuh atau susu skim. Krim keju dan keju cottage juga diketahui dapat memperburuk kondisi kulit yang berjerawat.

Halaman:

Editor: Nariyati

Sumber: stylecraze

Tags

Artikel Terkait

Terkini