Wajib tahu 5 dampak gadget bagi anak, salah satunya merusak moral dan agama

- Senin, 8 Agustus 2022 | 17:05 WIB
Dampak gadget bagi anak, salah satunya picu kecanduan dan menghambat perkembangan pada anak. (Foto: pexels/ tima miroshnichenko)
Dampak gadget bagi anak, salah satunya picu kecanduan dan menghambat perkembangan pada anak. (Foto: pexels/ tima miroshnichenko)

Hops.ID – Penggunaan gadget pada anak usia dini dapat memberikan dampak buruk bagi kesehatannya. Maka orangtua perlu memperhatikan dampak gadget bagi anak.

Pemakaian gadget pada anak usia dini yang tidak terkontrol oleh orangtua dapat menimbulkan pengaruh yang tidak baik bagi tumbuh kembang si buah hati.

Anak yang terbiasa menggunakan gadget di kehidupan sehari-hari dapat menimbulkan kecanduan dan bisa semakin sulit untuk dihentikan. Waspadai dampak gadget bagi anak.

Penggunaan gadget yang tidak sesuai dengan umur si kecil dapat membuat anak kurang berinteraksi dengan teman-teman sebayanya.

Baca Juga: Zaskia Sungkar dan Irwansyah alami titik terendah dalam hidup saat terjerat kasus penggelapan uang

Tak hanya itu, dampak gadget bagi anak juga bisa membuat anak cenderung malas bergerak karena sudah keasyikan memainkan gadget.

Pada dasarnya, gadget adalah suatu alat teknologi yang dapat memudahkan kita berkomunikasi dengan seseorang walaupun memiliki jarak yang sangat jauh sekali pun.

Gadget saat ini menjadi sebuah tren atau kebutuhan untuk setiap orang, semua fungsinya bermanfaat. Gadget juga sudah digunakan oleh semua kalangan masyarakat, mulai dari anak usia dini sampai yang dewasa.

Namun penggunaan gadget saat ini sudah tidak dapat dikontrol, dan menjadi sebuah ketergantungan yang sudah tidak bisa dikontrol.

Halaman:

Editor: Cesaria Hapsari

Tags

Artikel Terkait

Terkini