Ketahui manfaat pore pack untuk komedo dan tips penggunaannya

- Rabu, 10 Agustus 2022 | 04:31 WIB
Kehadiran komedo yang dapat mengganggu penampilan ini hendaknya diperhatikan secara serius. (PublicDomainPictures/Pixabay)
Kehadiran komedo yang dapat mengganggu penampilan ini hendaknya diperhatikan secara serius. (PublicDomainPictures/Pixabay)

Hops.ID - Komedo merupakan salah satu masalah yang umumnya terjadi pada masyarakat Indonesia, terutama mereka yang memiliki tipe kulit berminyak.

Kondisi ini bisa tampak sebagai bintik yang keputihan (white head comedo) atau juga kehitaman (blackhead comedo), yang terkadang terasa gatal dan mengganggu penampilan.

Komedo dapat disebabkan oleh penumpukan sel kulit mati, dan kotoran yang menyumbat folikel.

Lalu, Hopers juga harus tahu bahwa perubahan hormon, kebiasaan menyentuh muka dengan tangan kotor, serta paparan polusi juga merupakan penyebab meradangnya komedo.

Baca Juga: Bikin panik! Baby Leslar tenggelam di kolam bola terbesar di Bandung hingga tak berhenti menangis

Kehadiran komedo yang dapat mengganggu penampilan ini hendaknya diperhatikan secara serius.

Jika tidak, komedo akan terus bermunculan dan menumpuk yang menyebabkan cikal bakal jerawat yang meradang ketika terinfeksi bakteri.

Meskipun tidak semua komedo rentan akan jerawat, ada baiknya jika kita mencegah hal tersebut.

Beberapa hal yang dapat dilakukan untuk mengurangi komedo, salah satunya yang paling sering dilakukan oleh masyarakat Indonesia karena mudah dilakukan adalah menggunakan pore pack atau masker hidung.

Halaman:

Editor: Ratih Nugraini

Sumber: snpofficial

Tags

Artikel Terkait

Terkini