Dijamin lebih nyenyak! Lakukan 3 gerakan ini 5 menit sebelum tidur

- Kamis, 11 Agustus 2022 | 11:14 WIB
Ilustrasi tidur (Pexels/Ketut Subiyanto)
Ilustrasi tidur (Pexels/Ketut Subiyanto)



Hops.ID - Kamu sering mengalami masalah tidur, susah tidur, atau bisa tidur tapi tidak nyenyak? Saatnya memperbaiki kualitas tidur kamu.

Tidur merupakan aktivitas penting yang tidak boleh ditinggalkan. Seperti kita ketahui, idealnya, orang dewasa membutuhkan tidur setidaknya 6-8 jam perhari.

Namun seringkali meskipun sudah berusaha untuk tidur, tapi mata tak mau terpejam. Atau berhasil tidur, tapi gelisah dan sering terbangun.

Baca Juga: Setelah illustrator webtoon Korea Selatan meninggal,kini muncul kontroversi dirinya diduga terlalu kerja keras

Tapi tenang saja, karena ternyata ada banyak cara untuk mengatasi masalah tidur tersebut. Salah satunya, dengan melakukan gerakan peregangan sebelum tidur.

Dilansir Hops.ID dari YouTube channel BodyFit by Bagus pada 11 Agustus 2022, ada tiga gerakan sederhana yang bisa dilakukan sebelum tidur yang yang bisa menambah kualitas tidur kita.

1. Child's pose

Child pose, gerakan untuk melenturkan otot punggung (tangkapan layar YouTube channel BodyFit by Bagus)

Baca Juga: Tak cukup teriak teriak, Dhena Devanka diduga kembali berulah di rumah sakit sampai Benny Simanjuntak murka

Beberapa manfaat dari gerakan ini di antaranya adalah, menarik dan melonggarkan otot dan sendi di area pinggang dan punggung, merilekskan otot bahu, tangan, dan pinggul, serta membuat otak lebih rileks.

Halaman:

Editor: Nada Shofura Faradyana

Sumber: YouTube BodyFit by Bagus

Tags

Artikel Terkait

Terkini