Ini manfaat pare yang biasa dimakan penyanyi cilik Farel Prayoga

- Minggu, 2 Oktober 2022 | 14:00 WIB
Farel Prayoga (YouTube Kang Ndaru)
Farel Prayoga (YouTube Kang Ndaru)

 

Hops.ID - Dikenal memiliki rasa yang pahit, pare ternyata memiliki khasiat dan manfaat yang hebat. Itu dibuktikan oleh penyanyi cilik Farel Prayoga. Ketika tenggorokan terasa serak dan suaranya hilang, Farel Prayoga mengaku memakan pare mentah. 

Meski terasa pahit, Farel Prayoga yang pernah diundang ke Istana Merdeka saat perayaan HUT ke-77 RI ini, nekat memakan pare mentah yang ada di rumahnya. Ternyata memakan pare mentah dapat mengembalikan kondisi suara Farel kembali normal.

Disebutkan Farel, dirinya sempat mengalami kondisi suara yang tidak prima. Suatu saat, cerita penyanyi cilik yang tengah viral ini, sepulang dari mengamen, suaranya yang mampu menjangkau nada-nada tinggi itu berubah menjadi serak dan habis.

Baca Juga: Deddy Corbuzier geram Baim Wong buat konten KDRT: Besok ke TNI yuk!

"Nah, recommend pare mentah gaees..!" kata Farel, dikutip Hops.id dari YouTube Mambruut Official, Minggu, 2 Oktober 2022.

Pare yang punya nama latin Momordica Charantia, seperti yang dikutip Hops.id dari gizi.fk.undip.ac.id, memiliki banyak manfaat. Pare di beberapa negara dikenal dengan sebutan bitter melon atau labu pahit karena memang memiliki rasa yang pahit apalagi jika dimakan mentah seperti yang dilakukan Farel Prayoga.

Gak hanya Farel Prayoga yang memakan pare untuk menyembuhkan tenggorokannya yang sakit. Sejak jaman dulu, nenek moyang kita memakan pare sebagai obat tradisional.

Semua bagian pare mulai buah, daun, batang hingga akar sejak lama digunakan para orangtua kita jaman dulu bahkan hingga kini, sebagai obat untuk penyakit diabetes, obat sakit gigi, bahkan diare. 

Halaman:

Editor: Nariyati

Sumber: FK Universitas Diponegoro

Tags

Artikel Terkait

Terkini

7 Obat alami untuk menyembuhkan penyakit asam lambung

Senin, 5 Desember 2022 | 12:08 WIB