Gempar KDRT Lesti Kejora oleh Rizky Billar, berikut 4 jenis kekerasan menurut psikolog, jangan sampai terjebak

- Selasa, 4 Oktober 2022 | 21:05 WIB
Ilustrasi kekerasan.  (Foto: Pexels/RODNAE Productions)
Ilustrasi kekerasan. (Foto: Pexels/RODNAE Productions)

Hops.ID - Publik kembali digemparkan dengan adanya kasus KDRT di kalangan artis. Kini KDRT menimpa Lesti Kejora yang dilakukan oleh suaminya sendiri, Rizky Billar.

Adanya kasus KDRT yang dialami Lesti Kejora menimbulkan kebingungan bagi banyak kalangan. Pasalnya baik Rizky Billar maupun Lesti Kejora nampak harmonis dan tidak ada masalah.

Karena kejadian KDRT itu, banyak teman artis yang mengecam tindakan Rizky Billar atas apa yang dilakukannya pada Lesti Kejora.

Menanggapi kasus KDRT yang banyak menimpa pasangan suami istri, seorang psikolog bernama Alexandria Gabriella Adeline memberikan penjelasannya.

Menurut psikolog Alexandria Gabriella Adeline, tindakan yang dapat digolongkan kekerasan dalam hal ini adalah KDRT yaitu bila sudah menyengsarakan.

Alexandria Gabriella Adeline selaku pakar psikolog juga menjelaskan jika KDRT sendiri merupakan tindak kekerasan yang dilakukan oleh anggota keluarga.

Baca Juga: Masih hangat nih! Lirik lagu HELLO - TREASURE

Bukan hanya suami kepada istri namun dapat pula seorang ibu kepada anaknya, atau ayah kepada anaknya atau sebaliknya, anak kepada orangtuanya.

Selain menyengsarakan, Alexandria mengungkapkan sebuah perbuatan dapat digolongkan sebagai tindak KDRT jika berdampak negatif terhadap fisik dan emosi.

Halaman:

Editor: Cesaria Hapsari

Tags

Artikel Terkait

Terkini

7 Obat alami untuk menyembuhkan penyakit asam lambung

Senin, 5 Desember 2022 | 12:08 WIB