Selamat Hari Menanam Pohon Indonesia! Ini dia 5 manfaat menanam pohon bagi lingkungan sekitar

- Senin, 28 November 2022 | 06:30 WIB
Memperingati hari menanam pohon Indonesia Sumber foto: Instagram.com / @projectbindonesia
Memperingati hari menanam pohon Indonesia Sumber foto: Instagram.com / @projectbindonesia

Hops.ID – Pohon merupakan salah satu penunjang kehidupan umat manusia untuk hidup di planet bumi. Namun, mungkin belum banyak yang mengetahui bahwa hari menanam pohon Indonesia diperingati setiap tanggal 28 November.

Dengan sejuta manfaat dan kebaikan yang diberikan oleh pohon bagi umat manusia, hari menanam pohon Indonesia sudah seharusnya dirayakan dengan melakukan gerakan menanam satu pohon di rumah atau lingkungan sekitar.

Dengan melakukan gerakan menanam satu pohon di hari menanam pohon Indonesia ini tentunya menunjukkan bahwa kita telah melakukan sebuah langkah penting dalam menjaga kelestarian lingkungan.
Meski manfaat menanam pohon mungkin tidak akan langsung terasa di hari itu, namun kelak dapat dinikmati oleh generasi yang akan datang.

Baca Juga: Dulu nangis di pusara Rina Gunawan, kini beredar foto Teddy Syah tersenyum di pelaminan, nikahi berondong?

Maka dari itu, simaklah 5 manfaat menanam pohon bagi lingkungan sekitar yang dikutip Hops.ID dari akun Instagram @projectbindonesia berikut ini.

1. Menghasilkan oksigen untuk bernapas

Tugas utama pohon yang paling penting dalam menyokong keberlangsungan hidup umat manusia dan makhluk lainnya di bumi tentunya adalah menghasilkan oksigen untuk bernapas.
Dengan kata lain, semakin banyak pohon yang ditanam, maka semakin banyak pula pasokan oksigen yang akan diterima seluruh makhluk hidup di bumi.

Baca Juga: Tak asal cari ART untuk Azka, Deddy Corbuzier rekrut sarjana ekonomi: Harus pinter, anak gue ngomong Inggris!

2. Menyerap karbon monoksida

Halaman:

Editor: Anisa Widiarini

Sumber: Instagram Butik Daur Ulang

Tags

Artikel Terkait

Terkini