Mengenal aplikasi Pcare Vaksin dari BPJS Kesehatan, lengkap dengan langkah registrasi

- Selasa, 29 November 2022 | 20:33 WIB
Ilustrasi PCare Vaksin dari BPJS Kesehatan (Cottonbro Studio di Pexels)
Ilustrasi PCare Vaksin dari BPJS Kesehatan (Cottonbro Studio di Pexels)

Hops.ID - Primary Care atau PCare Vaksin merupakan aplikasi yang dikeluarkan BPJS Kesehatan untuk mendapatkan segala informasi mengenai kesehatan termasuk vaksin.

Layanan PCare Vaksin dari BPJS Kesehatan ini sendiri diperuntukkan untuk penerima fasilitas kesehatan primer yang memudahkan untuk mengakses data ke server BPJS berupa pendaftaran, penegakan diagnosa, terapi, layanan laboratorium, dan vaksin.

PCare Vaksin sendiri merupakan salah satu layanan untuk memudahkan pengecekan tiket vaksinasi yang terintegrasi dengan sistem PeduliLindungi.

Baca Juga: 5 Tips meningkatkan listening skill bahasa Inggris, nomor 2 seru banget!

Untuk mengakses layanan ini perlu mendaftar sebagai user dari aplikasi Pcare Vaksin Mobile yang bisa diunduh di Playstore untuk pengguna android. Pendaftaran ini juga bisa dilakukan di BPJS terdekat.

Adanya layanan PCare Vaksin ini sendiri bertujuan untuk memudahkan dan mempercepat vaksinasi Covid-19.

Program vaksinasi Covid-19, pencatatan data dan pelaporan sudah terintegrasi dengan sistem informasi satu data berupa pendataan sasaran, registrasi dan verifikasi sasaran, penentuan alokasi sekaligus monitoring vaksin, serta pencatatan dan pelaporan hasil dari vaksinasi Covid-19.

Baca Juga: Merasa bersalah telah menghina Dewi Perssik, seperti inilah bentuk permintaan maaf Winarsih: Semua tidak benar

Adapun langkah melakukan registrasi aplikasi PCare Vaksin dilansir Hops.ID dari kanal YouTube Dit. Mutu Nakes tanggal 30 November 2022 sebagai berikut. 

Halaman:

Editor: Alfiyah Rizzy Afdiquni

Sumber: YouTube Dit. Mutu Nakes

Tags

Artikel Terkait

Terkini