5 Penyebab timbulnya jerawat yang sering diabaikan orang, salah satunya makeup

- Senin, 5 Desember 2022 | 14:12 WIB
5 Penyebab timbulnya jerawat yang sering diabaikan orang (from pexels, photo by Andrea Piacquadio)
5 Penyebab timbulnya jerawat yang sering diabaikan orang (from pexels, photo by Andrea Piacquadio)

Hops.ID - Jerawat adalah masalah kulit yang terjadi ketika pori-pori kulit, tepatnya folikel rambut, tersumbat oleh kotoran, debu, minyak, atau sel kulit mati lalu terjadilah peradangan pada kulit.

Timbulnya jerawat adalah hal yang manusiawi dan bisa terkena oleh siapa saja, tetapi umumnya muncul saat seseorang pertamakali mengalami masa pubertas karena hormon yang bekerja.

Namun munculnya peradangan di kulit akibat kotoran ini juga tidak bisa diprediksi, bisa jadi kebiasaan yang dilakukan malah menjadi awal dari penyebab jerawat.

Baca Juga: Sering dibuat jengkel, balas dendam Arie Kriting malah dianggap perhatian bagi Indah Permatasari

Dikutip dari yourtango.com pada 5 Desember 2022, Hops.ID telah merangkum 5 penyebab jerawat yang sering diabaikan orang.

1. Terus menyentuh wajah

Tanpa disadari dan refleks, orang akan menyentuh wajah mereka beberapa kali sehari baik jika sedang bercermin atau tidak.

Sentuhan antar kulit adalah cara yang sangat mudah untuk mentransfer bakteri ke wajah, apalagi jika tidak cuci tangan sebelum atau sesudahnya.

Baca Juga: Rutan Kelas IIB Trenggalek berkomitmen No Pungli dan No Gratifikasi, KaRutan: Deklarasi birokrasi yang bersih

Halaman:

Editor: Nada Shofura Faradyana

Sumber: yourtango.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini