Trending

Fix! Ferdinand akhirnya umumkan bakal gabung ke partai ini

Ferdinand Hutahaean belakangan menyatakan pamit undur diri dari Partai Demokrat. Pria yang tercatat sebagai Kepala Biro Energi dan Sumber Daya Mineral DPP Demokrat periode 2020-2025 itu memutuskan pamit pada Minggu 11 Oktober 2020 lalu.

Lantas, pertanyaan selanjutnya, usai ungkapan Ferdinand yang menyebut telah berseberangan dengan Demokrat soal Omnibus Law dan sejumlah hal, mau berlabuh ke mana dia selanjutnya?

Baca juga: Tinggalkan SBY demi jabatan dari Jokowi? Ferdinand Hutahaean jawab begini

Menurut Ferdinand, ke depan tentu dia akan kembali masuk ke dalam partai politik. Tetapi, hal itu tidak akan dilakukannya dalam waktu dekat. Hal itu disampaikan Ferdinand saat diwawancarai di saluran Youtube Tagar, disitat Kamis 15 Oktober 2020.

Politikus Partai Demokrat Ferdinand Hutahean
Ferdinand Hutahean politikus Partai Demokrat Foto: Antara

“Partai yang akan saya datangi nantinya, tempat saya berpolitik, yakni yang mengusung toleransi, antiradikalisme, itu adalah syarat mutlak,” kata dia.

Cintai negara dengan hati

Di partai tersebut, nantinya Ferdinand berjanji akan memberi edukasi bagaimana melawan intoleransi yang semakin merajalela di Nusantara belakangan ini. Sebab, seakan menjadi hal yang mahfum, kalau semangat intoleransi, radikalisme, terus berkembang luas di muka publik.

“Nah, saya akan ambil posisi di situ. Saya akan ambil pandangan tentang Pancasila, bagaimana kita mencintai negara dengan hati, tidak membenturkan. Saya pasti akan di partai yang punya misi yang sama dengan ini.”

Di kesempatan itu, dia juga berjanji, bahwa di partai barunya nanti, dia tidak akan setengah-setengah mengambil perannya. Sebab, dia sangat menyadari, bahaya terbesar yang tengah dihadapi bangsa ini adalah intoleransi.

Ferdinand Hutahaean. Foto: Antara
Ferdinand Hutahaean. Foto: Antara

“Kelompok ini terlalu mendapat angin, sehingga kesannya sangat semena-mena. Padahal, kita ini ada karena perbedaan. Kalau kita sejenis, mungkin Indonesia tidak ada sekarang.”

Sementara itu, netizen beranggapan jika partai yang dimaksud Ferdinand adalah PDIP. Namun, ada juga yang menebak lain. Tentu susah ditebak bukan. Kita tunggu kabar selanjutnya.

Topik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close