Hot

Foto bugil palsunya beredar dan ngaku diperas, ini alasan Titan Tyra berani blak-blakan ke publik

Selebgram sekaligus YouTuber Titan Tyra mengaku menjadi korban kejahatan seksual di media sosial. Pasalnya, terdapat foto bugil dirinya yang merupakan hasil editan beredar hingga menjadi viral di jagat maya.

Usai heboh, Titan Tyra kini memberikan penjelasannya. Dia mengaku sudah tahu foto dirinya direkayasa bugil tersebar di media. Titan juga mengaku diperas usai foto bugil palsunya itu beredar.

Halo semuanya, saya mau kasih penyataan resmi dari saya. Ada beberapa foto2 saya yang dipalsukan bugil beredar di Twitter dan di platform sosial media lainnya,” tulis Titan Tyra di Instagram-nya, dikutip Rabu 28 Juli 2021.

Saya pun tidak tau beredar dimana, tapi saya akhir2 ini terima beberapa email tentang hal ini, hingga ada yang pakai bahasa pemerasan walaupun itu foto palsu,” lanjutnya.

Titan Tyra. Foto: Instagram @titantyra
Titan Tyra. Foto: Instagram @titantyra

Mulanya, Titan Tyra sebenarnya tak ingin menanggapi persoalan tersebut, karena dia tahu yang beredar adalah foto palsu. Namun, kata Titan, jika ia membiarkan masalah itu, maka sama saja dengan mendukung hal tersebut terus berlanjut.

Saya tadinya mau mengabaikan saja masalah ini karena saya dan keluarga tau itu adalah foto editan, serta memang sudah ribuan perempun menjadi korban (jika tidak familiar dengan pemalsuan seperti ini bisa coba google ‘foto palsu perempuan tanpa busana edit pakai deepfake’, akan tidak ada ratusan artikel tentang masalah ini); tetapi kalau saya tidak speak up tentang masalah ini, berarti saya secara tidak langsung mendukung hal ini untuk berlanjut,” ujarnya.

Titan Tyra juga mengajak publik untuk tidak menyebarkan foto bugil di media sosial, baik itu foto asli maupun hasil suntingan alias editan.

Titan Tyra. Foto: Instagram @titantyra
Titan Tyra. Foto: Instagram @titantyra

Untuk teman – teman semua, tolong kalau kalian melihat foto2/ video2 bugil SIAPAPUN, dan apapun itu mau fake atau bahkan asli sekalipun jangan di share. Kalau kamu share, kamu pun termasuk sebagai bagian besar dari masalah ini,” tulisnya.

Di penghujung tulisannya, Titan Tyra juga mengatkan bahwa masalah tersebut masuk ke dalam kejahatan siber dan pelakunya bisa ditindak secara hukum.

Ini adalah masalah global dan termasuk dalam kejahatan cyber. Kejahatan siber adalah tindakan kriminal dan dapat dipidana secara hukum. This is a global problem. It is cyber crime and it is punishable by law,” pungkas Titan Tyra.

Tulisan Titan Tyra itu lantas mendapat dukungan dari sejumlah pemengaruh alias influencer lainnya, serta warganet di Instagram.

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close