Trending

Profesor ngatain fuck you Ade Armando dan acungi jari tengah, kok ngamuk masalahmu di mana prof?

Ade Armando bikin geram dan emosi profesor lho. Sampai-sampai si profesor acungkan jari tengah dan fuck you Ade Armando saking geramnya dengan postingan pengisi program di Cokro TV tersebut. Profesor yang acungkan jari tengah ke Ade Armando itu adalah Profesor Sulfikar Amir.

Ade Armando pun heran bisa-bisanya si profesor mencak-mencak gitu kepadanya. Ade bingung kenapa si profesor malah ngamuk disajikan data dan fakta angka Covid-19 di Indonesia.

Fuck you Ade Armando

Postingan profesor fuck you Ade Armando
Postingan profesor fuck you Ade Armando. Foto tangkapan layar @sociotalker

Profesor Sulfikar marah betul dengan postingan Ade Armando yang nadanya mengentengkan kematian kasus Covid-19 di Indonesia.

Pada suatu postingannya, Ade Armando mengunggah meme perbandingan angka kematian Covid-19 di Inggris dan di Indonesia. Angka kasus meninggal akibat Covid-19 di Inggris mencapai 128 ribu kematian dengan proporsi penduduk Negeri Ratu Elizabeth itu 68 juta jiwa.

Sedangkan penduduk Indonesia kan 270 juta jiwa, angka kasus meninggal akibat Covid-19 itu 73 ribu.

Nah postingan ini sontak membuat sebagain warganet heran banget dengan Ade. Salah satunya adalah Profesor Sulfikar.

“FUCK YOU ADE ARMANDO FUCK YOU,” tulis Profesor Sulfikar di akun @sociotalker dikutip Senin 19 Juli 2021.

Nah Ade Armando belakangan merespons kemarahan si profesor. Ade meminta Profesor Sulfikar tenang merespon data kematian Covid-19 di Indonesia dan Inggris.

“Lho ini bukannya orang Indonesia yang jadi Profesor di Singapura? Kok ngamuk? Sabar, dik, sabaaar.. Masalahmu di mana?” tulisnya membalas.

Siapa profesor Sulfikar Amir

Profesor Sulfikar Amir
Profesor Sulfikar Amir. Foto Twitter @SulfikarAmirPhD

Masih ingat nggak dengan profesor asal Indonesia yang mengajar di kampus Singapura itu. Beberapa waktu lalu Profesor Sulfikar Amir viral lantaran mencoreti paper Megawati Soekarnoputri.

Profesor Sulfikar merupakan Guru Besar Bidang Sosiologi Bencana Nanyang Technological University (NTU), Singapura Belakangan dia keras mengkritisi kebijakan penanganan Covid-19 oleh pemerintah Indonesia lho.

Profesor Sulfikar pernah viral pada Februari lalu si profesor sempat viral lantaran dia ditendang dari forum diskusi Clubhouse yang membahas soal pariwisata di masa pandemi. Dalam forum itu tampil Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin dan Menteri Pariwisata Sandiaga Uno.

Saat berjalannya diskusi, tiba-tiba staf Menkes mengeluarkan akun @Sociotalker gitu. Alasan staf Menkes mengeluarkan Profesor Sulfikar karena si guru besar ini ngomong terlalu lama padahal dua menteri itu sedang menunggu.

Profesor Sulfikar dikenal keras mengkritik kebijakan pemerintah dalam penanganan pandemi Covid-19.

Kemudian si profesor juga viral lantaran mencoreti paper Megawati lho.

Profesor itu menertawai dengan menggunakan simbol emotikon gitu. Dia menertawai pada bagian ‘pengambilan keputusan tertinggi itu yang tidak lain adalah Presiden Republik Indonesia kelima Megawati Soekarnoputri’ serta pada bagian ‘kepemimpinan Megawati Soekarnoputri berhasil mengatasi sebagain besar krisis multidimensi’.

Tak cukup di situ, si profesor ini juga heran pada abstraksi di bagian ‘mengeksplisitkan aspek-aspek yang melatarbelakangi pengambilan keputusan strategis pada era 2001-2004, yang diharapkan bisa berguna bagi perkembangan ilmi pengetahuan’.

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close