Hot

Fun fact lagu Runaway: Rahmania Astrini soal love and hate relationship

Penyanyi muda, Rahmania Astrini belum lama ini merilis single terbarunya, Runaway. Perempuan yang akrab disapa Astri ini ternyata memiliki banyak cerita menarik di balik pembuatan lagu Runaway ini.

Apalagi ternyata Astrini mengaku kalau dia punya cerita personal yang kuat dengan single yang terbarunya yang sudah bisa didengarkan di berbagai platform streaming musik digital yang tersedia di Indonesia. 

Wah, kira-kira apa saja yah fun fact di balik lagu runaway? Daripada kamu penasaran, yuk langsung simak!

Rahmania Astrini belum lama ini merilis single terbarunya, lagu Runaway. Foto: @rahmaniaastrini
Rahmania Astrini belum lama ini merilis single terbarunya, lagu Runaway. Foto: @rahmaniaastrini

Lagu Runaway punya sentimen personal yang kuat

Perempuan kelahiran 4 Juli 2001 ini mengaku, kalau dirinya memang memiliki sentimen personal yang kuat akan lagu ini. Jadi, nggak heran kalau kamu yang sudah mendengarkannya merasa kalau lagu ini “wah, gue banget”. Lagu Runaway ini memang di konsep sebagai a song about dilemma, a love and hate relationships that makes you feel like escaping,” ungkapnya dalam sebuah wawancara. 

Melibatkan produser kelas dunia

Satu lagi hal yang membanggakan adalah kalau ternyata proses penulisan lagu ini melibatkan Bjorn atau yang lebih dikenal dengan Mr. Fantastic Djupstrom. Dia adalah seorang produser asal Swedia yang menjadi orang di balik layar terciptanya karya-karya hebat. Lagu-lagu hits Nicky Minaj, Khaled, J-Lo, dan masih banyak lagi yang lainnya lahir dari tangan seorang Mr. Fantastic.

Hal ini juga yang membuat Rahmania tidak menyangka jika dia akan bekerja sama dengan produser sekaligus song writer Mr Fantastic. “Bisa bekerja sama dengan beliau rasanya seperti mimpi” ucap perempuan peraih AMI Award 2019 ini.

Rahmania Astrini belum lama ini merilis single terbarunya, lagu Runaway. Foto: @rahmaniaastrini
Rahmania Astrini belum lama ini merilis single terbarunya, lagu Runaway. Foto: @rahmaniaastrini

Lagu Runaway ditonton 1 juta kali dalam 3 hari

Semenjak single “Runaway” ini tayang di kanal YouTube pada 25 September 2020. Para pecinta musik menyambut antusias lagu ini. Official lyric video “Runaway” dalam waktu 3 hari berhasil tembus satu juta penonton. Ayo, kamu sudah nonton belum?

Dikerjakan dalam waktu sehari

Rahmania juga menceritakan kalau proses penulisan lagu ini terjadi saat ia berada di Swedia. Saat itu, Rahmania menjadi salah satu peserta dalam Song Writer Camp. Proses penulisannya sangat cepat, Rahmania pun bercerita kalau ia saat itu ada tiga lagu yang ditulis, salah satunya adalah “Runaway”.

Proses pembuatan official lyric video dilakukan secara virtual

Masa pandemi Covid-19 dan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) mengharuskan semua masyarakat untuk tetap mengisolasi diri di rumah dan berjaga jarak. Hal ini juga yang menjadi kendala pada saat pembuatan klip lyric video. Namun, keterbatasan tidak akan pernah membatasi ide untuk tetap berkarya. Official lyric video pun dibuat selama dua hari dan semuanya dilakukan secara virtual. Wah, keren banget ya!

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close