Hot

Gaet TWICE jadi BA Scarlett Whitening tuai kontroversi, gini sikap Felicya Angelista: Sibuk promosi

Produk kosmetik Indonesia milik artis Felicya Angelista, Scarlett Whitening membuat heboh publik lantaran menggaet girl group asal Korea Selatan, TWICE. Namun di balik kehebohan itu, muncul kritik pedas dari para fans terkait TWICE yang jadi brand ambassador produk kecantikan itu.

ONCE, sebutan fans TWICE, mendesak agensi yang menaungi girl group tersebut yakni JYP untuk menghentikan kontrak kerja sama dengan Scarlett Whitening. Bukan tanpa alasan, ONCE di seluruh dunia khawatir bahwa idolanya dianggap turut andil dalam penggunaan perawatan pemutih kulit karena mempromosikan produk kosmetik tersebut.

Muslima Fest

Para penggemar menilai bahwa keputusan JYP menyetujui kerja sama ini dapat membawa dampak buruk pada TWICE. Secara tidak langsung, TWICE berkontribusi dalam melakukan tindakan diskriminasi.

Sudah sejak lama, produk pencerah kulit menjadi perdebatan bagi banyak orang karena hal itu dianggap menegakkan colorism-diskriminasi atau diskriminasi warna kulit. Menimbulkan persepsi bahwa cantik itu harus berkulit putih.

Sebagai bentuk protes, penggemar mengirimkan email massal ke JYP Entertainment. Email tersebut berbunyi, “Kami merasa tidak etis bahwa TWICE mempromosikan merek dengan produk pemutih kulit, mengetahui bahwa mereka memiliki penggemar dengan kulit yang lebih gelap.”

Bentuk protes fans TWICE. Foto: Twitter
Bentuk protes fans TWICE. Foto: Twitter

“Kami meminta Anda (JYP) untuk mempertimbangkan hal ini dan berpikir dengan hati-hati untuk keluar dari kesepakatan atau promosi merek ini karena dapat merusak tidak hanya citra anggota TWICE, tetapi juga dapat sangat menyakitkan bagi penggemar yang mereka miliki,” sambungnya.

Namun, berbeda dengan pendapat fans TWICE Indonesia. Mereka menilai bahwa endorsement ini tidak berbahaya karena produk tersebut mempunyai maksud ‘mencerahkan kulit’ bukan memutihkan, terlepas dari nama mereknya. Namun hingga artikel ini diterbitkan, belum ada klarifikasi atau pernyataanr resmi dari JYP dan TWICE.

Sikap Felicya dan Caesar Hito menanggapi kontroversi Scarlett Whitening x TWICE

Brand kosmetiknya menimbulkan kontroversi namun, Felicya Angelista dan suaminya, Caesar Hito tampak anteng menikmati peluncuran brand ambassador baru dari produknya itu. Mereka juga merayakan ulang tahun brand tersebut yang keempat dengan tiup lilin.

Selain itu, pasangan yang menikah pada Januari 2021 ini juga gencar mempromosikan Scarlett Whitening x TWICE yang disebut edisi spesial di akun Instagram masing-masing.

Unggahan Felicya Angelista. Foto: Instagram
Unggahan Felicya Angelista promosikan Scarlett Whitening. Foto: Instagram

Jadi selain belum ada klarifikasi dari JYP dan TWICE, Felicya dan Hito juga belum memberikan keterangan apapun mengenai kontroversi yang terjadi hingga artikel ini diterbitkan.

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close