Fit

Gagal saat lelang motor Jokowi, M Nuh ngaku keturunan Rasulullah

Nama muhammad Nuh atau M Nuh sempat viral beberapa waktu lalu. Lelang motor listrik Presiden Jokowi yang melibatkan M Nuh sebagai penawar tertinggi sempat bermasalah. Pria asal Jambi tersebut tidak mampu menebus motor seharga Rp2,55 miliar itu. Kini sisi lainnya terkuak, dia mengaku sebagai keturunan Rasulullah.

Ngaku keturunan Rasulullah

Sempat menghilang saat kasus lelang motor memanas, kini M Nuh muncul kembali dengan cerita mengejutkan. Kali ini dia mengaku masih memiliki keturunan Nabi Muhammad SAW. Hal itu terungkap saat dia berbincang dengan Ketua DPP Partai Berkarya Vasco Ruseimy dan Ustaz Ahmad Alhabsyi.

Vasco mengonfirmasi apakah M Nuh masih keturunan Rasulullah. “Ana ini keturunan Jambi, Habib Husein bin Ahmad Baraqbah,” jawabnya dikutip dari video yang diunggah ke kanal YouTube Macan Idealis, lewat Suara.com, Rabu 27 Mei 2020.

Penceramah Ustaz Al Habsyi. Foto: IG.
Penceramah Ustaz Al Habsyi. Foto: IG.

Ustaz Alhabsyi menjelaskan pernyataan M Nuh tersebut. “Iya, jadi Baraqbah itu salah satu keturunan zuriyah Nabi. Biasanya itu, bang Vasco, di Jambi mayoritas banyak Baraqbah,” kata Ustaz Alhabsyi.

Baca juga: Panas! Seteru Denny Siregar Vs Ustaz Al Habsyi seret habib dan selingkuh

Ingin anaknya jadi ulama

Al Habsyi menyarankan M Nuh untuk tawasul dan berziarah ke makam Habib Husein bin Ahmad Baraqbah. Menurutnya, cara itu dapat memberikan karomah dan berkah bagi M Nuh.

M Nuh bercerita kalau dia ingin menyekolahkan anaknya ke Hadramaut.”Mungkin ini insya Allah, jalannya mungkin. Kalau Allah izinkan anak-anak ke sana,” ujar M Nuh.

Anak M Nuh yang ingin disekolahkan ke Hadramaut bernama Ahmad Naqib berusia 19 tahun. Pemuda itu sudah 10 tahun belajar agama di pondok pesantren di Palembang dan Bogor. Saat ini, Ahmad Naqib sedang mondok di pesantren kawasan Citeureup, Kabupaten Bogor, milik Habib Ridho.

Terkendala biaya

Tapi M Nuh terkendala biaya. “Habib ngomong waktu itu antum itu siap aja Rp 40 juta-Rp 50 juta, katanya kalau mau sekian tahun. Ana sudah siap Bib, hanya ana di Jambi ngumpulin dari jamaah belum (cukup) juga, karena ada corona ini,” kata M Nuh.

Perbincangan M Nuh dengan Ustaz Alhabsyi dan Vasco Ruseimy
Perbincangan M Nuh dengan Ustaz Alhabsyi dan Vasco Ruseimy. Foto: YouTube

Ustaz Alhabsyi berniat menolong M Nuh. Ia berkata akan berbicara dengan Habib Ridho terkait hal itu. “Baik, Habib Ridho ana kenal baik. Nanti coba ana buka komunikasi dengan Habib Ridho di Bogor,” kata Ustaz Alhabsyi.

Penceramah itu juga menyarankan M Nuh untuk banyak memanjatkan doa. Dengan izin Allah, semoga si anak tercapai cita-citanya. M Nuh membalas dengan tersenyum, “Mungkin ini jalan anak ana, melalui ini jalannya Bib.”

Niat M Nuh menyekolahkan anak di Hadramaut begitu bulat. Bahkan ia rela menolak tawaran sepeda motor listrik dan umrah. “Pertama, ana mau anak sekolah ke Tarim (Yaman), itu utama anak Bang. Anak sudah niat itu Bang,” ujar M Nuh.

Ia berharap anaknya dapat menjadi ulama setelah menempuh pendidikan di Hadramaut. “Ana pengin sekali artikata itu yang awal tadi Bib, anak ana bisa ke Hadramaut, Bib. Itu saja Bib. Ana ngambil ibadah anak ana aja Bib, mungkin barokahnya ana dapat, itu aja Bib,” kata M Nuh.

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close