Trending

Yosef di-cut dari yayasan, gaji Tuti Amel Yoris Rp12 juta dan Rp10 juta

Yoris Raja Amalullah mengungkapkan memang ada ketidakharmonisan keluarganya dengan Yosef Hidayah. Salah satunya bab urusan pengelolaan yayasan milik pendidikan milik keluarga. Ternyata Yosef di-cut oleh Tuti Suhartini dalam pengelolaan yayasan pendidikan mereka. Sedangkan Tuti Amel dan Yoris dapat gaji dari yayasan.

Yoris mengungkap pula praktis sejak tidak diberi wewenang mengelola yayasan, Yosef belakangan sering minta-minta uang ke Amel yang berperan sebagai bendahara yayasan.

Gaji Tuti Amel Yosef dari yayasan

Putra Yosef itu mengatakan papanya selama ini penghasilan cuma dari yayasan saja. Namun setelah Yosef diputus wewenangnya mengelola langsung yayasan, jadi sering minta duit ke Amel.

Tuti Suhartini (kiri) dan Amalia Mustika Ratu atau Amel (kanan)
Tuti Suhartini (kiri) dan Amalia Mustika Ratu atau Amel (kanan). Foto Facebook Ruru Haku So

“Jadi yang ngelola sekarang itu saya sama Amel dan Mama. Papah Yosef hanya sebatas memantau saja. Papah udah di-cut sama Mama, karena kan papa itu boros uangnya,” jelas Yoris dalam wawancara dengan Aiman di Kompas TV, dikutip Senin 27 September 2021.

Yoris mengungkapkan setelah nggak berperan di yayasan, Yosef minta uangnya ke Amel, tidak berani minta uang ke Tuti.

“Kalau papa minta uang transport atau baju itu dikasih Mama, mintanya ke Amel kalau ke ibu nggak ada dikasih,” kata dia.

Nah ternyaa terungkap pula, Yosef tidak dapat bagian dari keuntungan yang diperoleh yayasan lho. Yoris mengatakannya.

“Jadi dari yayasan, masing-masing dapat gaji per bulan. Mama dapat Rp12 juta, Amel sama saya itu digaji masing-masing Rp10 juta,” ujar Yoris.

Ikhawal Yosef ditendang dari pengelolaaan yayasan pendidikan keluarga, kata Yoris, terjadi beberapa tahun lalu, sudah lama hitungannya. Yoris memborokan masalahnya adalah Yosef pakai uang yayasan nggak bagus.

“Jadi (papah Yosef) diputusnya 2009 awal. Kan papah serta istri muda banyak pakai uang itu, mengalir ke sana (istri muda)” ujar Yoris.

Yosef siap sumpah Alquran

Ayah Amel itu menegaskan tidak pernah sama sekali terlibat dalam pembunuhan Tuti dan Amel. Posisinya pada malam pembunuhan itu adalah pamit dari rumah ingin nginap di rumah Zasmin Hidayah, atau Mimin si istri muda.

Yosef diwawancarai Aiman Witjaksono Kompas TV
Yosef diwawancarai Aiman Witjaksono Kompas TV. Foto Facebook Advokat Rohman Hidayat

“Tidak sama sekali, tidak sama sekali (bunuh Tuti Amel), apapun yang dituduhkan itu fitnah. Saya saat kejadian itu saya akan pamitan dengan istri di Jalancagak jam 21.00. Betul-betul pamit mau ke istri muda,” jelas Yosef kepada Aiman di Kompas TV, dikutip Senin 27 September 2021.

Yosef juga menegaskan selama ini Tuti maupun Amel baik-baik saja dengan orang lain, tidak punya musuh atau pernah bermasalah dengan orang lain.

Pengacara Yosef, Rohman Hidayah pun mengatakan kliennya berdasarkan keterangan berkali-kali kepada kepolisian, Tuti dan Amel tak pernah punya musuh keributan. Yosef pun siap melakukan apapun untuk membuktikan dia bukan pembunuh Tuti Amel.

“Sampai Alquran pun boleh saya, tidak sama sekali saya melakukan dan tak pernah suruh orang. Ini korban anak kesayangan saya,” kata Yosef.

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close