Hot

Gak puasa Arafah jadi masalah, selebgram mualaf ini beri reaksi menohok

Selebram Cindy Caroline beri tanggapan pada netizen yang menanyakan alasan dirinya tidak menjalani puasa Arafah pada hari ini, 9 Dzuhijjah 1442 H atau bertepatan tanggal 19 Juli 2021. Cindy mengunggah bukti bahwa dirinya sedang menstruasi.

Diketahui, Cindy Caroline merupakan selebgram yang memutuskan untuk menjadi seorang mualaf. Ia sempat menjelaskan perjuangannya untuk memeluk agama Islam. Mulai dari ketertarikannya pada Islam hingga tak direstui orang tua. Seperti apa? Simak ulasan berikut.

Selebgram mualaf dipertanyakan soal puasa Arafah

Cindy Caroline sering berinteraksi dengan para pengikutnya di Instagram. Ia kerap menjawab beberapa pertanyaan dari warganet lewat konten QnA. Sahabat Awkarin tersebut juga banyak membagikan momen sehari-hari di media sosialnya.

Unggahan Cindy Caroline
Unggahan Cindy Caroline. Sumber: Instagram

Namun berbeda dari biasanya, Cindy mengunggah tangkapan layar yang menampilkan kalender siklus menstruasi baru-baru ini. Dalam unggahan itu terlihat Cindy memasuki hari ketiga menstruasi pada hari ini, 19 Juli 2021. Unggahan itu dibagikan selebgram pemilik nama lengkap Cindy Cailey Caroline tersebut sebagai pembuktian kepada warganet yang menanyakan alasan dirinya tidak puasa Arafah. Cindy kemudian tak sungkan memberikan tanggapan menohok dalam kesempatan itu.

“Yang nanya kenapa enggak puasa nih. Kayak gue bukan manusia ya wkwk,” ungkap Cindy Caroline.

Cindy Caroline mualaf

Diketahui, nama Cindy Caroline sempat bikin heboh jagat maya karena perjuangannya menjadi seorang Muslim. Saat Ramadhan 2020 lalu, Cindy menceritakan proses hijrahnya, mulai dari menjadi seorang mualaf hingga menutup auratnya. Ketertarikan Cindy terhadap agama Islam rupanya sudah ada sejak ia duduk di bangku SMA. Selebgram 21 tahun tersebut mulai memeluk agama Islam sejak 8 Mei 2020.

Cindy sempat menceritakan bahwa keputusannya menjadi seorang mualaf tidaklah mudah. Ia sempat merahasiakan keputusannya pindah agama dari keluarganya.

Cindy Caroline. Sumber: Instagram
Cindy Caroline. Sumber: Instagram

“Keluarga gue Protestan. Tapi keluarga nyokap gue, Muslim. Pokoknya pas belajar salat, gue deg-degan karena gue enggak bilang siapa-siapa ya,” kata Cindy Caroline dalam Podcast Ancur bareng Kemal Palevi, Patra Gumala, dan Diaz.

Saat tahu Cindy mualaf, keluarganya dijelaskan marah besar. Namun meski begitu, Cindy tetap menjalin hubungan baik dengan keluarganya.

“Kebetulan gue enggak tinggal di rumah. Setelah gue memantapkan hati gue, gue memutuskan untuk tinggal sendiri. Karena gue pasti berpikiran, gue yakin keluarga gue marah, tapi gue tetap menjaga hubungan baik,” ujarnya.

Cindy menegaskan bahwa keputusannya pindah agama berdasarkan hati nuraninya sendiri. Ada satu momen yang membuat Cindy mengejar hidayah, yakni ketika berdebat dengan temannya soal surge dan neraka.

“Mungkin Allah memberikan hidayahnya lewat teman-teman gue. Gue di situ enggak dipaksa, tapi gue yang ngajak debat duluan. Allah menggerakkan hati gue. Ketika Allah beri hidayah, lo harus jemput hidayah lo,” pungkas Cindy Caroline.

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close