Hot

Gambar foto-foto pre-debut member BTS, ganteng sejak dini!

Bangtan Boys atau lebih dikenal sebagai BTS saat ini bisa dibilang menjadi idol group cowok paling populer asal Korea Selatan. Bagaimana tidak, grup asuhan Big Hit Entertainment itu banyak meraih kesuksesan tidak hanya di negara asalnya, tapi juga secara internasional. Lagu-lagunya banyak yang bertengger di chart musik top dunia, serta menyabet banyak prestasi. Sebagai superstar K-Pop, banyak orang yang kemudian penasaran bagaimana sih tampang dari para member BTS sebelum melakukan debut di tahun 2013 lalu. Nah, berikut ini Hops.ID memiliki sejumlah gambar ketujuh member BTS sebelum debut.

RM

Foto pre-debut RM BTS. Foto: Korea Times
Gambar pre-debut RM BTS. Foto: Korea Times

Menukil Korea Times, 18 Oktober 2021, Kim Nam Joon alias Rap Monster, atau lebih dikenal dengan RM, bisa dibilang sebagai awal sejarah dari grup BTS. Hal ini lantaran Bang Si Hyuk, pendiri dan CEO agensi Big Hit Entertainment, memutuskan untuk melahirkan idol group tersebut setelah bertemu dengan RM.

Muslima Fest

Leader yang lahir di Ilsan, Provinsi Gyeonggi ini dulunya dikenal sebagai rapper underground dengan nama panggung Runch Randa, sebelum bergabung dengan Big Hit Entertainment pada tahun 2010. Dia adalah seorang siswa papan atas di kelas menengahnya. Dengan bahasa Inggrisnya yang fasih, ia telah menyampaikan pesan-pesan BTS dalam bahasa Inggris bahkan di Markas Besar PBB di New York.

Suga

Foto pre-debut Suga BTS. Foto: Korea Times
Gambar pre-debut Suga BTS. Foto: Korea Times

Suga, yang bernama asli Min Yoon Gi, lahir di Daegu, Provinsi Gyeongsang Utara. Dia pernah menjadi pekerja paruh waktu di sebuah toko kaset ketika berusia 17 tahun, dan diketahui telah belajar musik saat bekerja di sana.

Ia juga merupakan seorang rapper underground bernama Gloss dan akhirnya bergabung dengan Big Hit sebagai produser musik. Namun akhirnya, ia memulai debutnya sebagai member BTS, menjadi member kedua.

J-Hope

Foto pre-debut J-Hope BTS. Foto: Korea Times
Gambar pre-debut J-Hope BTS. Foto: Korea Times

J-Hope yang bernama asli Jung Ho Seok, adalah salah satu dari tiga rapper dalam grup, sekaligus dancer terbaik. Ia lahir di Gwangju, Provinsi Jeolla Selatan. Dia tergabung dalam grup dance underground bernama Neuron sebelum debut sebagai member BTS. Dia adalah member ketiga yang bergabung dengan BTS. Bahkan, tiga orang pertama ini berlatih bersama selama tiga tahun sambil menunggu member lain dipilih untuk menjadi BTS.

Jin

Foto pre-debut Jin BTS. Foto: Korea Times
Gambar pre-debut Jin BTS. Foto: Korea Times

Kim Seok Jin alias Jin, yang lahir di Gwacheon, Provinsi Gyeonggi, adalah seorang mahasiswa di Universitas Konkuk. Dia belajar film dan animasi dengan tujuan menjadi seorang aktor, tetapi karyawan Big Hit Entertainment memilihnya pada tahun 2011.

Sebelumnya, SM Entertainment telah mencoba merekrutnya ketika dia masih di sekolah menengah, tetapi dia menolak karena dia pikir tawaran itu palsu.

Jungkook

Foto pre-debut Jungkook BTS. Foto: Korea Times
Gambar pre-debut Jungkook BTS. Foto: Korea Times

Jungkook memutuskan untuk mengambil bagian dalam season ketiga dari program audisi Superstar K pada tahun 2011, setelah terinspirasi oleh artis K-pop G-dragon dari BIGBANG. Dia saat itu baru berusia 14 tahun usia Korea atau 13 tahun usia internasional.

Tujuh agensi termasuk Big Hit, Woollim dan Cube tertarik pada bocah itu setelah babak penyisihan kedua dari acara audisi. Tapi akhirnya, Jungkook memilih Big Hit setelah mendengar rap RM di agensi tersebut.

V

Foto pre-debut V BTS. Foto: Korea Times
Gambar pre-debut V BTS. Foto: Korea Times

V atau Kim Tae Hyung, lahir di Daegu, Provinsi Gyeongsang Utara dan bercita-cita menjadi penyanyi saat masih duduk di bangku sekolah dasar. Dia masuk ke akademi tari selama enam bulan dan lulus audisi. Dia juga tertarik menjadi petani atau pemain saksofon.

Jimin

Foto pre-debut Jimin BTS. Foto: Korea Times
Gambar pre-debut Jimin BTS. Foto: Korea Times

Jimin, yang lahir di Busan, Provinsi Gyeongsang Utara, bermimpi menjadi seorang penyanyi setelah terkesan dengan penyanyi sekaligus aktor, Rain. Ketika masih menjadi siswa di Busan High School of Arts, dia melakukan audisi berkat gurunya yang menyarankan dia untuk ambil bagian. Melalui audisi tersebut, Jimin menjadi member terakhir yang bergabung dengan BTS.

Itu dia tadi gambar dari ketujuh member BTS sebelum debut di tahun 2013 dan akhirnya menjadi salah satu boy group K-Pop populer di dunia saat ini. Bagaimana, emang sudah ganteng-ganteng sejak dini ya mereka?!

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close