Sains

Gampang, begini cara download video TikTok tanpa watermark

Mau download video TikTok tanpa watermark yang mudah dan anti ribet? Ada, kok cara gampangnya.

TikTok jadi aplikasi video mobile yang digandrungi oleh banyak kalangan. Makanya enggak heran kalau berbagai konten di sana dapat dengan mudah viral. ‘Demam’ TikTok pun semakin terasa dengan banyaknya video TikTok yang tersebar di berbagai media sosial.

TikTok merupakan aplikasi berbagi video pendek yang berasal dari China dan dikembangkan oleh Beijing ByteDance Technology. Aplikasi ini resmi diluncurkan pada 2016 silam oleh Zhang Yiming, pendiri Toutiaou. Sampai saat ini, TikTok telah memiliki lebih dari 800 juta pengguna di seluruh dunia.

Baca Juga: Gulung tikar, toko emas kubur perhiasan Rp14 M: Ambil gratis jika ketemu

Namun, pernahkah kamu merasa terganggu dengan watermark video TikTok yang terdapat di sudut bawah atau atas video? Ternyata ada cara mudah untuk menghilangkan watermark video TikTok.

Cara download video tanpa watermark

Langkah pertama, buka aplikasi TikTok dan cari video yang kamu suka. Lalu, klik tombol share yang berbentuk panah seperti yang dilingkari oleh tanda merah berikut.

Cara download video TikTok tanpa watermark
Cara download video TikTok tanpa watermark

Kedua, klik “copy link” atau “salin tautan” yang terletak di bagian paling kiri menu.

Cara download video TikTok tanpa watermark
Cara download video TikTok tanpa watermark

Selanjutnya, keluar dari aplikasi TikTok dan bukalah browser. Penggunaan browser tak terbatas pada satu jenis browser saja, melainkan bisa dengan menggunakan browser apapun. Lalu, buka laman web https://snaptik.app/en dan akan muncul tampilan laman sebagai berikut.

Tampilan laman https://snaptik.app/en
Tampilan laman https://snaptik.app/en

Setelah itu, paste link di kolom yang tersedia pada laman utama dan klik tab hijau yang tersedia di sebelahnya. Web akan memproses link secara otomotis dan video TikTok yang kamu unduh akan tersimpan di gawai dengan sendirinya.

Tapi ingat, kamu tetap perlu memberikan kredit kepada kreator TikTok yang kontennya akan kamu unggah di platform lainnya. Selain untuk menghargai kerja keras mereka, hal ini juga supaya kamu terhindar dari masalah hak cipta di kemudian hari. (CTH)

Topik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close