Trending

Terancam sanksi PDIP soal Pilpres, Ganjar: Saya membacanya..

Sekjend PDI Perjuangan, Hasto Kristyanto mengingatkan kepada kader PDIP yang coba curi start pencalonan Pilpres 2024. Hasto mengatakan partai akan sanksi disiplin kepada kader yang mendeklarasikan atau dideklarasikan sebagai capres atau cawapres 2024. Nah bagaimana respons Ganjar Pranowo ya atas ancaman sanksi PDIP tersebut.

Sebagamana diketahui Ganjar Pranowo digadang akan menjadi capres 2024. Meski PDIP belum bicara soal capres, namun arus bawah dan simpatisan Ganjar sudah mendeklarasikan dukungan Gubernur Jawa Tengah itu untuk maju nyapres.

Respons Ganjar diancam sanksi PDIP

Ganjar santai saja menanggapi ancaman sanksi disiplin partai yang disampaikan oleh Sekjend Hast Kristyanto. Menurut Ganjar, dia hanya fokus satu hal untuk saat ini yaitu menangani pandemi Covid-19 di Jawa Tengah.

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. Foto: Dok. Humas Pemprov Jateng
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. Foto: Dok. Humas Pemprov Jateng

“Kalau saya membacanya satu tugasnya urusi Covid, urusan Pilpres itu urusannya Bu Mega,” jelas Ganjar ditemui wartawan di Gedung Berlian, kemarin.

Ganjar mengatakan sudah mestinya sebagai kader ya ikut ketentuan partai dalam pencapresan. Dalam aturan internal PDIP urusan pencalonan presiden diserahkan sepenuhnya di tangan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Ancaman sanksi

Sekjen PDIP, Hasto Kristyanto, menyatakan akan memberikan sanksi disiplin bagi anggotanya yang mendeklarasikan atau dideklarasikan sebagai capres atau cawapres 2024. Ancaman itu disampaikan Hasto beberapa hari setelah bergemanya dukungan untuk Gajar agar maju pada Pilpres 2024.

“Sikap partai sangat jelas bahwa keputusan terkait dengan capres dan cawapres berdasarkan keputusan Kongres V dimandatkan kepada ketua umum partai [Megawati Soekarnoputri,” ujar Hasto di Jakarta, Senin 20 September 2021 dikutip dari Suara.com.

Sekjend PDIP
Sekjend PDIP Hasto Kristiyanto. Foto pdiperjuangan.id

Hasto mengatakan keputusan Kongres V PDIP itu berkaitan soal Pilpres 2024 yang akan ditentukan Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri. PDIP menegaskan akan memberikan sanksi, bahkan kepada kader yang didukung untu maju di pilpres meski kader itu tidak menyebutkan dirinya akan maju sebagai capres maupun cawapres.

“Dalam hal ada anggota PDIP yang menyebutkan terlebih dulu calon presiden dan calon wakil presiden, termasuk melalui sukarelawan, sebelum keputusan resmi partai, maka partai akan memberi sanksi disiplin,” ucapnya.

Sementara itu, Ganjar beberapa kali memang mendapat dukungan dari sejumlah kelompok masyarakat yang menginginkannya maju atau mencalonkan diri sebagai capres 2024. Beberapa kelompok itu antara lain Ganjarist, Sahabat Ganjar, hingga terbaru kelompok relawan pendukung Jokowi, yakni Jokowi Mania (Joman).

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close