Hobi

Ganteng! Ini bocoran tampang CBR250RR 4 silinder si pembunuh Ninja

Kabar terbaru datang dari Honda. Usai beberapa waktu belakangan Honda dikabarkan siap menghadirkan motor seperempat liter, kini muncul gambar rekaan digital dari motor bernama CBR250RR 4 silinder itu.

Seperti disitat GreatBiker, Senin 6 April 2020, rendering dibuat MotoBlast dengan berpendekatan gambar paten yang diajukan Honda untuk CBR250RR 4 silinder. Jika melihat dengan seksama perkembangan, Honda bakal mengembangkan mesin V-Twin 250cc Supercharged. Ngeri!

Baca Juga: Mengisolasi diri, Ronaldo malah dikirimi mobil seharga Rp172 miliar

Dapat kita lihat jelas pula, kalau itu adalah motor yang menggunakan mesin V-Twin yang memiliki banyak karakter berbeda dari mesin dua silinder. Hal yang paling luar biasa dari karakter mesin V-Twin adalah, nilai akselerasi yang sangat tebal di putaran bawah hingga kecepatan menengah.

Bocoran tampang CBR250RR 4 silinder. Foto: Young Machine.

Sementara menurut pemberitaan dari Young Machine, media otomotif kenamaan di Jepang, menyebut, kalau CBR250RR 4 silinder sengaja dihadirkan untuk menjegal sosok Kawasaki Ninja 250 empat silinder yang belum lama ini muncul.

Terkait rendering Honda CBR250RR 4 silinder yang dibuat Motoblast, dianggap banyak pihak cukup menarik. Sebab inspirasi desainnya berpendekatan pada generasi dari CBR1000RR-R.

Dari desain depan saja sudah sangat menarik, dengan mendaulat sepasang lampu LED kiri dan kanan yang terpisah. Semakin manis dengan pembenaman suspensi depan upside down dengan kehadiran winglet dan sisi kiri dan kanan. Winglet sendiri berfungsi membantu sepeda motor untuk ‘memecahkan’ udara, sehingga membuat aerodinamika makin dinamis

Sedangkan elemen lain dari rendering CBR250RR 4 silinder adalah penggunaan rem cakram tunggal baik di sisi depan maupun belakang, dan dikawinkan dengan sistem ABS. Adapun bentuk pipa knalpot akan mengalami ubahan ketimbang model CBR250RR sebelumnya.

Rendering Honda CBR250RR 4 silinder. Foto: MotoBlast.
Rendering Honda CBR250RR 4 silinder. Foto: MotoBlast.

Jok CBR250RR 4 silinder digambarkan menggunakan model dua tingkat. Sedangkan fitur, diharapkan motor ini akan dibekali sistem Traction Control, Quick Shifter, Slipper Clutch, akselerator listrik dan mode mengemudi.

Belum jelas kapan proyek ini benar-benar dirilis, namun diprediksi sejumlah pihak akan tayang pada 2021 mendatang.

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close