Trending

Gara-gara mas kawin, suami tega jual ginjal istrinya

Mas kawin dalam suatu pernikahan merupakan suatu hal yang sakral. Tak jarang mas kawin dapat memberatkan bagi sebagian orang yang ingin menikah.

Tak hanya itu, mas kawin ternyata juga dapat menjadi masalah di kehidupan setelah pernikahan. Seperti yang dialami oleh wanita satu ini yang kehilangan ginjalnya lantaran urusan mas kawin.

Baca juga: Warga kampung ini kompak jual ginjal buat beli rumah, tapi ujungnya semua nyesal

Peristiwa tersebut terjadi di Kolkata, India pada tahun 2016. Berawal dari seorang wanita bernama Rita Sarkar yang ditawari sekaleng minuman ringan dari sang adik ipar.

Usai meminum minuman tersebut, Rita Sarkar mengeluhkan sakit perut yang sangat hebat. Kemudian, ia pun diajak oleh suaminya ke rumah sakit di Kolkata.

Setelah mendapat pemeriksaan, sang suami dan dokter menyatakan bahwa Rita terkena radang usus buntu dan harus menjalani operasi.

“Sekitar dua tahun lalu, saya mulai menderita sakit perut akut. Suami saya membawa saya ke rumah sakit swasta di Kolkata. Ia dan staf medis mengatakan kepada saya bahwa saya akan baik-baik saja setelah melepas usus buntu yang meradang melalui operasi,” katanya seperti dikutip Hindustan Times.

Gejala penyakit ginjal
Photo by Andrea Gejala penyakit ginjal. Photo: Piacquadio from Pexels

Setelah menjalani operasi, Rita pun diminta sang suami untuk tidak menceritakan perihal operasi tersebut kepada siapapun. Seusai menjalani operasi tersebut, ternyata rasa sakit yang dirasakan oleh Rita semakin menjadi-jadi.

“Saya memohon kepada suami saya untuk membawa saya ke dokter untuk mengobati rasa sakit, tetapi dia mengabaikan saya,” kata Rita.

Karena tak kunjung dibawa ke rumah sakit oleh sang suami, Rita pun akhirnya pergi ke rumah sakit bersama keluarganya. Ia dilarikan ke Rumah Sakit Universitas North Bengal untuk melakukan USG. Ternyata hasil USG menunjukkan bahwa ginjal kanan Rita hilang.

Terkejut, ia pun melakukan pemeriksaan kedua di sebuah klinik di Malda, dan mengetahui bahwa salah satu ginjalnya memang tidak ada.

Ilustrasi Ginjal
Ilustrasi Ginjal. Foto: Robina Weermeijer di Unplash

“Saya kemudian mengerti mengapa suami saya meminta saya untuk tetap diam mengenai operasi tersebut. Dia menjual ginjal saya karena keluarga saya tidak mampu membayar mas kawin,” tutur Rita.

Hindustan Times mewartawakan, keluarga sang suami meminta mas kawin senilai 200 ribu Rupee atau sekitar Rp42 juta. Namun lantaran berasal dari keluarga tak berada, Rita Sarkar terpaksa berutang.

Menanggapi kejadian ini, polisi setempat pun menangkap suami Rita Sarkar dan adik iparnya, Shyamal. Kepada polisi, suami Rita mengaku telah menjual ginjal istrinya kepada seorang bandar di pasar gelap penjualan organ di Chhattisgarh. Tak lupa, polisi juga mengusut rumah sakit tempat operasi tersebut dilakukan. (re2)

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close