Hobi

Gara-gara nge-cheat, PUBG Mobile blokir permanen 800 ribu lebih akun

Game battle royale populer, PUBG Mobile mengumumkan telah melakukan blokir permanen terhadap pemain yang menggunakan kecurangan alias nge-cheat. Tak tanggung-tanggung, ratusan ribu akun diblokir setelah didapati melakukan kecurangan.

Hal itu disampaikan PUBG Mobile melalui akun Instagram miliknya. PUBG Mobile mengatakan, selama kurun waktu dari tanggal 3 sampai 9 September 2021, sebanyak 868.457 akun telah diblokir karena menggunakan cheat atau bermain curang. 

Dalam kurun waktu satu minggu yang dimulai dari tanggal 3-9 September 2021, sudah ada begitu banyak laporan penggunaan cheat atau hack ilegal lainnya,” tulis akun Instagram @pubgmobile_id, dikutip Hops.ID, Kamis 16 September 2021.

Kami langsung memberikan hukuman berupa BAN PERMANEN kepada 868.457 akun yang terdeteksi adanya penggunaan cheat ataupun bentuk kecurangan lainnya yang dimanfaatkan untuk mendapatkan kemenangan secara mudah,” lanjutnya.

Dalam unggahan tersebut, PUBG Mobile Indonesia menyebutkan bahwa dari sekitar 868 ribu akun pemain yang diblokir, 34 persen atau yang tertinggi adalah dari mereka akun Bronze.

Ilustrasi PUBG. Foto: duniagames.co.id
Game PUBG. Foto: duniagames.co.id

Sementara 14 persen akun yang terkena blokir permanen dari tingkat Crown, 14 persen lain dari Diamond, 10 persen dari Silver, dan 10 persen lainnya berasal rank Platinum. Lalu sebanyak 9 persen akun yang diblokir adalah akun Ace, diikuti 8 persen dari Gold, dan 1 persen dari Conqueror.

Terkait jenis cheat atau mode curang yang digunakan, PUBG Mobile menemukan kategori terbanyak adalah modifikasi model karakter dengan 24 persen.

Jenis cheat lain yang terdeteksi PUBG Mobile yakni 18 persen Visual X-Ray, 18 persen Hack Bidikan Otomatis, 17 persen Kecepatan Tidak Wajar, 7 persen Modifikasi Damage Area, dan 16 persen kecurangan lainnya.

Pihak PUBG Mobile pun mengigatkan para player agar terus bermain dengan jujur, tidak curang dan adil. Tak cuma itu, PUBG Mobile juga mengajak player untuk mengawal kecurangan dan ikut mengawasi jika terdapat pengguna yang menggunakan kecurangan.

“Yuk terus kawal PUBG Mobile biar sesama pemain dapat bermain dengan jujur dan adil! Jago tapi ngecheat buat apa cuy,” tulis akun PUBG Mobile Indonesia.

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close