Trending

Gatot dihalau masuk Bareskrim, Mabes Polri: Kalau mau nengok itu…

Presidium Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) Gatot Nurmantyo, Din Syamsuddin, dan Rochmat Wahab mendatangi Bareskrim Mabes Polri, Kamis siang, 15 Oktober 2020. Kedatangannya untuk melihat delapan petinggi KAMI yang ditahan.

Kedatangan mereka juga dimaksudkan untuk menemui Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis.

Namun belakangan, Gatot cs tidak diperkenankan untuk masuk ke Gedung Bareskrim Polri. Hal itu diketahui usai rombongan dihalau petugas jaga. Padahal kepada sejumlah pewarta, Gatot telah menyatakan niatnya untuk menemui Kapolri Idham Azis.

Baca juga: Polri akhirnya bongkar peran 3 petinggi KAMI: Jumhur, Syahganda, Anton

Alhasil, karena tak mau ditemui, Gatot cs pun kemudian memilih kembali pulang. Lantas, apa kata Mabes Polri terkait hal ini?

Menurut Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Raden Prabowo Argo Yuwono, bukan berarti pihaknya tak mengizinkan rombongan untuk menemui para tersangka yang ditahan. Namun, semua tentu ada aturannya.

Argo Yuwono
Kadiv Humas Polri, Argo Yuwono. Foto Antara

“Ya kalau namanya orang mau menengok ada jadwalnya, kalau masih dalam pemeriksaan juga kita memang tidak mengizinkan, karena masih dalam pemeriksaan.”

“Apalagi hingga kini penyidik masih bekerja, tentu harus saling menghargai,” kata Argo ditanya wartawan, di Mabes Polri, disitat dari saluran Youtube Polri, Kamis, 15 Oktober 2020.

Dihalau petugas

Diketahui, niatan Gatot untuk menemui petinggi Polri itu ternyata tak semulus harapan. Dia justru sempat dihalau petugas, saat hendak masuk ke gedung Bareskrim Polri.

Menurut informasi yang beredar, Gatot Nurmantyo cs dihalau petugas yang berjaga. Sejumlah upaya pun nampak dilakukan oleh perwakilan KAMI, agar Gatot bisa dipertemukan dengan Kapolri. Upaya yang sama, seperti negosiasi juga dilakukan oleh Din Syamsuddin.

Namun, upaya itu berakhir gagal. Sebelum gagal, petugas sempat menyampaikan pesan mereka ke yang bersangkutan, namun tak butuh waktu lama, petugas yang dimaksud menyatakan tak memberikan izin mereka untuk masuk.

Presidium KAMI. Foto: Dok Galamedia.
Presidium KAMI. Foto: Dok Galamedia.

“Siapa ya Pak mau ke atas?” tanya petugas baju kemeja warna putih.

“Ini ada Pak Gatot dan Pak Din,” jawab petinggi KAMI.

“Saya sampaikan dulu ke atas ya,” sambung petugas.

Setelah beberapa saat menunggu, petugas menyatakan mereka tidak mengizinkan Gatot cs masuk. Rombongan KAMI kemudian keluar gedung Bareskrim Polri.

Seperti diketahui, KAMI sendiri ingin bertemu Kapolri Jenderal Idham Azis untuk mempertanyakan penangkapan sejumlah petingginya.

Topik

1 Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close