Hobi

Gaya baru pelayanan Mitsubishi ke konsumen, semua butuh sehat

Standar penerapan kesehatan selama pasca pandemi menjadi hal utama dalam pelayanan seluruh jaringan diler Mitsubishi seluruh Indonesia. Karenanya konsumen akan mendapatkan pengalaman berbeda dari pelayanan gaya normal sebelum pandemi,beberapa batasan dan akses akan lebih dibatasi untuk kepentingan semua butuh sehat.

Perubahan yang akan dirasakan dari sisi pelayanan meski terbilang sedikit diluar layanan normal, menjadi langkah Mitsubishi dalam memodifikasi sistem pelayanan untuk tetap bisa melayani konsumen yang datang ke diler untuk melakukan pembelian maupun perawatan mobilnya.

Seluruh perubahan pelayanan, disesuaikan Mitsubishi dengan standar protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah. Sebagai langkah menekan angka penyebaran covid-19 yang saat ini sudah mulai berkurang jumlah korbannya.

Pelayanan era new normal Mitsubishi
Penerapan diler Mitsubishi Foto: MMKSI

“Konsumen Mitsubishi saat melakukan aktivitas serta mengakses fasilitas dan layanan terkait keseluruhan proses kepemilikan kendaraan, juga untuk memberikan acuan dan panduan protokol kesehatan dalam kegiatan operasional diler dan interaksi dengan konsumen. Kesehatan dan kenyamanan konsumen kami dalam bertransaksi merupakan hal yang menjadi fokus dan prioritas kami saat ini,” ungkap Naoya Nakamura, President Director PT MMKSI.

Bagi konsumen yang mendatangi diler, Mitsubishi menerapkan dua situasi yang dipilih, dimana standar kebersihan setiap harinya dilakukan dua kali saat buka dan tutup diler. Seluruh bagian diler dibersihkan menggunakan cairan disinfektan terutama pada objek yang sering disentuh seperti gagang pintu, meja resepsionis, meja dan kursi negosiasi dan ruang tunggu, digital tools, unit pamer – test drive – yang diserahkan pada konsumen, kids-zone, toilet dan sebagainya.

Baca juga: Mengenal perbedaan Toyota Fortuner dan Legender, apa kata Toyota

Seluruh personil yang bertugas di diler (mulai dari petugas kebersihan, frontliner, tenaga penjual hingga teknisi) mengenakan atribut perlindungan diri dari COVID-19 seperti masker, sarung tangan dan face shield. Batasan jarak minimal satu meter juga diterapkan selain standar penggunaan masker dan pengecekan suhu tubuh. Selain itu, Mitsubishi menyarankan pembayaran dengan metode cashless.

Pelayanan diler Mitsubishi
Pelayanan diler Mitsubsihi Foto: MMKSI

Aktifitas di luar Outlet

Pelayanan di luar diler, seperti perawatan kendaraan dan penjualan, juga mendapatkan pola baru, seperti penjualan, konsumen bisa mencari informasi produk melalui berbagai jenis media sosial maupun aplikasi resmi Mitsubishi.

Khusus untuk perawatan, mekanik harus menyiapkan prosedur persiapan kebersihan dan kondisi steril unit dan peralatan yang digunakan. Seluruh personil yang bertugas keluar menemui konsumen mengenakan atribut perlindungan diri dari COVID-19 seperti masker, sarung tangan dan face shield

Pelayanan diler Mitsubishi
Pelayanan diler Mitsubishi Foto: MMKSI

Seluruh interaksi petugas diler dan konsumen seperti: kewajiban menggunakan masker, menjaga jarak (minimal 1 meter), menghindari kerumunan dan kontak fisik, menghindari batuk dan bersin di dekat orang lain serta menyarankan pembayaran dengan metode cashless.

Topik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close