Trending

Bongkar! Gegara foto ini, Denny Siregar, Abu Janda, hingga Kuntadhi ternyata intelijen BIN?

Foto sejumlah pegiat media sosial yang dikenal kerap membela pemerintahan Presiden Joko Widodo seperti Permadi Arya alias Abu Janda, Denny Siregar, hingga Eko Kuntadhi beredar di jagat media sosial, benarkah mereka intelijen?

Foto sejumlah pegiat media sosial yang jadi simpatisan Presiden Jokowi tersebut diunggah oleh akun Twitter milik Denny Siregar, @Dennysiregar7.

Bersamaan dengan postingan tersebut, Denny membuat sebuah kicauan yang menjelaskan bahwa foto itu diambil tatkala mereka datang ke sebuah pernikahan yang diduga diundang oleh mantan Kepala BIN Hendropriyono.

Terlihat dalam foto tersebut, mereka berpose bersama dengan politikus Teddy Gusnaidi dan anak dari Hendropriyono yang kini menjabat sebagai Staf Khusus Presiden, yakni Diaz Hendropriyono.

Selain itu, Denny menambahkan, acara pernikahan tersebut juga dihadiri sejumlah redaktur media massa.

Ini foto waktu diundang ultah perkawinan pak Hendro. Banyak yang hadir disana, termasuk redaktur-redaktur majalah. Kebetulan mas Diaz nyamperin dan minta foto bareng, terus ditaruh di IGnya,” cuitnya dikutip Hops pada Jumat, 11 Juni 2021.

Gegara foto ini, Denny Siregar, Abu Janda, hingga Kuntadhi dikira intelijen. Foto: Twitter
Gegara foto ini, Denny Siregar, Abu Janda, hingga Kuntadhi dikira intelijen. Foto: Twitter

Lantaran berswafoto bersama anak dari mantan orang nomor satu di BIN tersebut, mereka pun kerap dianggap sebagai intelijen oleh pihak simpatisan Habib Rizieq Shihab.

Gara-gara foto ini, kami dianggap intelijen dan Diaz sebagai kakak pembina oleh Rizieq,” ujarnya menambahkan.

https://twitter.com/Dennysiregar7/status/1403267154321940483
Sumber: Twitter

Nama Diaz dicatut Habib Rizieq dalam persidangan

Diketahui sebelumnya, nama Diaz Hendropriyono kembali mencuat lantaran Habib Rizieq mencatut namanya dalam persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Timur pada Kamis, 10 Juni 2021.

Dalam kesempatan itu, Rizieq sebagai terdakwa membacakan nota pembelaan atau pleidoi atas tuntutan 6 tahun penjara. Awalnya dia menuding upaya jaksa menuntutnya itu merupakan upaya jahat.

“Karena semua itulah saya tidak kaget dengan tuntutan sadis JPU (jaksa penuntut umum) untuk memenjarakan saya selama 6 tahun sebab sejak awal rekayasa kasus ini sudah sangat nyata dan kasatmata,” ucap Rizieq dalam sidang di PN Jaktim, pada Kamis, 10 Juni 2021.

Badan Intelijen Negara
Logo Badan Intelijen Negara Foto: Antara

Kemudian, dia memaparkan soal penembakan 6 anggota laskar FPI yang mengawalnya hingga akhirnya tewas.

Entah apa alasan dan buktinya, Rizieq tiba-tiba menuding bila Diaz Hendropriyono berada di balik penembakan 6 laskar itu.

“Apalagi saat pertama kali saya ditahan dalam kasus kerumunan Petamburan, pada tanggal 12 Desember 2020 salah satu Staf Presiden Bidang Intelijen Diaz Hendropriyono yang diduga kuat terlibat dalam pembantaian 6 laskar pengawal saya pada tanggal 7 Desember 2020, langsung memposting pesan singkat dalam akun Instagram dan Twitter resminya dengan bunyi ‘Sampai Ketemu di 2026’,” kata Rizieq.

“Ini isyarat jelas tentang rencana mengkandangkan saya untuk waktu yang lama. Diaz sebagaimana ayahnya AM Hendropriyono masih belum puas dengan pembantaian 6 laskar pengawal saya, sehingga masih terus mengejar agar saya dihukum berat,” imbuhnya.

Diaz bukan orang semabrangan

Sebagaimana diketahui, Diaz Hendropriyono merupakan staf khusus presiden di bidang intelijen.

Diaz merupakan anak ketiga dari seorang purnawirawan jenderal TNI terkemuka di Tanah Air, yakni Kepala BIN pertama, Jenderal TNI (Purn) AM Hendropriyono.

Selain memiliki ayah seorang tokoh, Diaz adalah adik ipar Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa.

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close