Hot

Gegara ini, dugaan Dory Harsa keluar dari agama Islam makin santer

Dory Harsa dan Nella Kharisma sudah resmi menikah. Kabar bahagia itu mereka sampaikan secara langsung di sebuah acara yang tayang di layar kaca. Sebelumnya, publik dibuat penasaran dengan kabar pernikahan keduanya. Bocornya undangan pemberkatan pernikahan mereka di Gereja Kristen Jawi Wetan Purwoasri, Kediri pada 15 Agustus 2020 sempat bikin heboh.

Pasangan tersebut diketahui berbeda keyakinan. Dory seorang Muslim, sedangkan Nella penganut Kristiani. Maka, kabar Dory Harsa pindah agama santer beredar.

Baca juga: Kue odading viral gegara Mang Soleh, ini resep gampang bikinnya

Tidak dibeberkan secara rinci apakah keduanya menjalani proses pemberkatan atau tidak.  Apalagi, dalam video pernikahan, suasana sakral itu tidak diperlihatkan. Mereka hanya menunjukkan suasana resepsi.

Pernikahan mewah Dory Harsa dan Nella Kharisma
Pernikahan mewah Dory Harsa dan Nella Kharisma. Foto: Instagram @Shopee_id

Ditelusuri dari undangan pemberkatan pernikahan, menurut Pendeta Agus Supriyanto yang bertugas di GKJW Purwoasri, tidak ada kegiatan pemberkatan atau ibadah apa pun pada hari itu. “Saya tidak mengetahui dan hingga sampai saat ini tidak ada acara pernikahan di gereja kami. Dalam menghadapi pandemi Covid-19 ini kami belum berani melakukan kegiatan peribadatan hingga bulan Agustus ini,” tegas Agus dikutip dari  YouTube TribunJatim Official.

Gegara ini dugaan Dory Harsa pindah agama makin santer

Meski tidak ada statement apa pun dari pasangan duet pelantun Banyu Moto soal kabar pindah agama, netizen menduga si suami sudah berpindah keyakinan.

Dugaan itu makin kencang ketika Dory tak mengucap Assalamualaikum dalam sebuah video. “Selamat pagi, salam sejahtera untuk kita semua,” ujar Dory. Dalam sebuah cuplikan video yang beredar, Dory juga mengucapkan “Tuhan” lalu baru menambahkan dengan jeda yang cukup lama dengan menyebut “Allah”. “Semoga jenengan (kamu) diberkahi semua oleh Tuhan…. Allah SWT dan diberi kebahagiaan semua,” ucap Dory, dikutip dari Matamata.com—grup Suara.com, Kamis, 17 September 2020.

Selain tidak menyapa dengan Assalamualaikum, netizen makin curiga setelah melihat foto yang diunggah oleh salah akun Instagram @kresten.selubung. Terlihat si mantan pemain gendang almarhum Didi Kempot itu sedang berada di sebuah gereja bersama Nella. Mereka berfoto bareng seorang pendeta.

Dory Harsa menemani Nella Kharisma ke gereja. Foto: Instagram @kresten_selubung via Matamata.com

Reaksi Dory dibilang murtad

Netizen gencar menanyakan isu pindah agama kepada Dory dan Nella. Mereka menghujani sosial media keduanya dengan berbagai pertanyaan bahkan tudingan. Salah seorang netizen memberi ledekan kalau Dory sudah murtad atau keluar dari agama Islam.

Si netizen menulis, “Akang Kendang, kalo saya bilang murtad, murtad ya!” Melihat itu, Dory enggak tinggal diam. Dia pun masih memberikan reaksi yang baik. Lewat video di Tik Tok, Dory tersenyum sambil menunjukkan tanda hati lewat tangannya.

Dia juga menuliskan komentar, “Adiknya, dijaga ya ketikannya di sosmed.”

Video singkat itu viral di akun gosip Instagram. Salah satu yang mengunggah kembali adalah @ifotainment pada beberapa waktu lalu.

Melalui akun itu, netizen memintanya segera memberikan keterangan. “Makanya Mas, jawab aja kok susah banget. Biar kita nggak penasaran juga,” kata seorang netizen. Yang lain juga menimpali, “Adiknya mewakili isi hatiku, kecewa kalo memang beneran. Tapi ya, kita juga nggak bisa mengatur keyakinan seseorang.”

Topik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close