Hot

Gegara Meghan, Harry disebut pernah bikin kacau urusan pangeran Charles

Sejak Pangeran Harry-Meghan Markle ‘keluar’ dari istana kerajaan Inggris, Ayah Harry yaitu pangeran Charles diketahui tidak banyak bereaksi terhadap kepergian anak bungsu dan menantunya itu.

Namun sebuah buku mengklaim bahwa kala itu, pangeran Charles dikabarkan mengalami shock berat mendengar pengumuman tersebut. Tak hanya itu, Harry-Meghan juga disebut mengacaukan pekerjaan pangeran Charles saat mengurus negara.

Baca juga: Harry-Meghan disebut mulai berani hina Ratu Inggris di depan umum

Bagaimana tidak, pangeran Harry dilaporkan memberi Charles pemberitahuan hanya 20 menit sebelum mengeluarkan pernyataan ‘penuh emosi’ di mana ia mengkonfirmasi hubungannya dan mengkritik liputan media tentang Meghan sang istri.

Pada 2016 Pangeran Harry juga diketahui mengacaukan pekerjaan pangeran Charles dengan memberikan statement bertubi-tubi kepada media soal hubungannya dengan Meghan Markle yang kala itu belum terkuak publik.

Pangeran Harry
Pangeran Harry Photo: Daily Star

Lewat bukunya, Penulis kerajaan Omid Scobie dan Carolyn Durand mengatakan bahwa segala sesuatu sempat kacau ketika Harry bertubi-tubi meladeni media.

“Kala itu pangeran Charles tengah melakukan perjalanan ke Timur Tengah dalam rangka kunjungan diplomatik yang penting bagi kerjaan Inggris,” ujarnya dilansir Miror.

Ia mengatakan bahwa tiba-tiba Harry mengonfirmasi hubungannya ke media.

“Kala itu situasinya menjadi kacau setelah pengumuman tersebut. Padahal, Charles tengah mempersiapkan pertemuan diplomatik dengan Raja Bahrain, dan sedang menjaga isu pemberitaan soal keluarga kerajaan,” ujarnya.

Namun Harry dinilai mengacaukan semuanya. Pernyataan Harry dengan menyebut ‘media rasis’ saat dirinya mengkonfirmasi hubungan membuat media lebih dominan menyoroti dirinya.

“Pada saat itu, Charles mengakhiri tur yang sulit di Teluk Persia yang ia harap akan “ditutupi secara signifikan”.”

Tindakan Harry juga dikatakan memengaruhi kondisi istana hingga berbulan-bulan.

“Pemberitaan soal pacar baru Harry tentu menenggelamkan berita tentang Pangeran Charles di Teluk. Dan semua jadi sia-sia.”

Pangeran Harry-Meghan Markle
Pangeran Harry-Meghan Markle. Photo: Instagram @thesussextea

Buku itu jua menyebut bahwa Harry kala itu bertindak sangat emosional. Ia bisa menyerang siapa pun yang mempertanyakan hubungan barunya.

“Dia akan bertanya-tanya, apakah ini tentang ras? Apakah itu keangkuhan?” Ujar para penulis.

Harry juga diduga telah memutuskan hubungan dengan seorang teman karena bergosip tentang Meghan dan bersiap untuk perang langsung dengan media.

Kala itu juga disebutkan bahwa Charles mengerti soal situasi yang dihadapi Harry meskipun kecewa dengan sikap dan pernyataan putranya.

Kutipan lain dari buku itu yang akan dirilis 11 Agustus mengklaim bahwa Harry merasa saudaranya William berperilaku seperti sombong, dan seakan tidak mendukung hubungannya dengan Meghan.

William juga dikatakan bersikap seperti kakak yang protektif memberi tahu Duke of Sussex untuk jangan terburu-buru dan mempertimbangkan kembali hubungannya setelah sembilan bulan Harry berkencan dengan Meghan.

“Jangan terburu-buru. Luangkan waktu sebanyak yang kamu butuhkan untuk mengenal gadis ini,” ujar William.

Karena ucapannya, Harry dilaporan marah karena kata-kata William. Keduanya hampir tidak berbicara selama berbulan-bulan sesudahnya.

“Harry bisa melihat melalui kata-kata William. Dia menjadi sombong,” ujar penulis.

Harry dinilai merasa kesal bahwa saudaranya akan menanyakan hal seperti itu. Reaksi dinilai berlebihan.

“Tapi dengan kejadian ini banyak orang menilai bahwa William, sosok yang tenang dan rasional, sedangkan Harry, tidak bisa membahas hal-hal yang terlalu pribadi.”

Topik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close