Trending

Gegara ungkap sidang HRS dagelan, Rizal Ramli diharapkan bakal jadi Presiden

Pakar ekonomi senior sekaligus politikus, Rizal Ramli digadang-gadang bakal jadi Presiden Republik Indonesia di masa mendatang.

Pernyataan itu diungkapkan oleh seorang warganet pengguna jejaring media sosial Twitter dalam kicauannya. Dalam cuitan terseut, dia juga mengunggah sebuah tangkapan layara yang berisi artikel bertajuk ‘Rizal Ramli: Sidang Habib Rizieq Kayak Dagelan, Seperti Sirkus Tapi Enggak Lucu’.

Kemudian kicauan dari warganet dengan nama pengguna @Nicho_silalahi itu diretweet oleh akun Twitter milik Rizal Ramli.

Adapun dalam keterangan tertulis tersebut, akun @Nicho_silalahi mengandaikan dan berharap agar Rizal Ramli jadi presiden agar suara rakyat tidak dibungkam.

Habib Rizieq Shihab. Foto: YouTube
Habib Rizieq Shihab. Foto: YouTube

Kemudian dia mengatakan hanya orang cerdas seperti Rizal Ramli yang melihat kritikan sebagai masukan dalam berdemokrasi.

Jika kelak bang @RamliRizal presiden, jangan bungkam suara rakyat, hanya orang cerdas mampu melihat kritik itu sebagai nutrisi dalam demokrasi, Rezim yang anti kritik biasanya ditawur oleh rakyatnya,” kata akun tersebut, dikutip Hops pada Senin, 5 April 2021.

Pada akhir tulisannya, dia mendoakan supaya Rizal Ramli diberikan kesehatan agar masih bisa diberikan kesehatan untuk memperbaiki negeri ini.

Jaga kesehatan dan Harapan Rakyat untuk memperbaiki negri ini ada pada Abang,” imbuhnya.

Rizal Ramli bela Habib Rizieq hingga sebut sidang dagelan

Habib Rizieq ketika menjalankan sidang virtual. Foto: Tangkapan Layar via Zoom
Habib Rizieq ketika menjalankan sidang virtual. Foto: Tangkapan Layar via Zoom

Dalam sebuah kesempatan saat berbincang bersama Neno Warisman, Rizal Ramli mengomentari terkait polemik persidangan Habib Rizieq Shihab.

Rizal Ramli menilai, sebenarnya persidangan itu tidak fair dan jadi semacam dagelan di seluruh dunia. Hal tersebut lantaran, dalam persidangan itu tidak dihadiri oleh terdakwa, pembela, hingga kuasa hukumnya.

“Menurut saya, lakukanlah secara fair. Karena kalau enggak, jadi dagelan di seluruh dunia. Kok bisa ada pengadilan terdakwanya kagak ada. Terus pembelanya kagak ada, lawyer-nya kagak ada, penontonnya kagak ada,” ujar Rizal Ramli, mengutip Gelora.

“Hakimnya, betul-betul tunduk sama kekuasaan. (Habib Rizieq) Enggak boleh hadir, hanya boleh online, pengacara dan penonton juga enggak boleh masuk. Jadi kelihatan sekali kaya dagelan gitu. Istilah bahasa saya, how low can you go, segitu rendahnya kah pengadilan Indonesia? Sehingga tunduk dengan maunya yang kuasa,” imbuhnya.

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close