Unik

Gegara viral, odading Mang Oleh laris manis, omzet naik 4 kali lipat

Beberapa waktu belakangan, video viral odading Mang Oleh menyita banyak perhatian warganet di media sosial. Hal ini lantaran promosi ‘ngegas’ dan penggunaan kata kasar yang membuat warganet tertawa.

Lapak jualan kue odading tersebut sebenarnya memiliki nama asli Odading Nusa Sari – Pak Soleh. Namun dalam video viral disebut odading Mang Oleh.

Baca juga: Taksi listrik diderek Dishub, warganet: Emang enggak bawa powerbank?

Odading Mang Oleh viral bermula dari video review seorang selebgram asal Bandung, Ade Londok. Dalam video tersebut Ade melakukan review kue odading dengan menggunakan logat Sunda yang kental dan kata-kata kasar.

“Odading Mang Oleh. Mmm rasanya seperti Anda menjadi Iron Man. Belilah odading Mang Oleh di dieu, karena lamun teu ngadahar odading Mang Oleh, maneh teu gaul jeung Aing, lain balad Aing,” kata Ade dalam video tersebut.

Video tersebut pun viral di media sosial dan banyak warganet yang mengedit video tersebut menjadi sebuah parodi.

Bahkan, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil juga tak ketinggalan turut meramaikan media sosial dengan mengatakan bahwa setelah disuntik vaksin COVID-19, saatnya membeli odading Mang Oleh.

Odading pak soleh. Foto: Instagram

Karena viral, lapak odading milik Pak Soleh yang berada di Kosambi, Bandung kini ramai oleh pembeli. Bahkan, untuk membeli kue odading tersebut, pembeli sampai harus antre.

Hal ini terlihat dari cuitan salah satu warganet di Twitter. Akun @MuminTop mengunggah potret lapak jualan odading Pak Soleh yang ramai oleh pembeli.

“@PRFMnews odading Mang Oleh antri kieu,” kata akun tersebut dalam keterangan unggahan.

Terlihat sejumlah pengunjung mengantre di depan gerobak berwarna biru milik Pak Soleh, sang penjual odading.

Warganet lain pun turut berkomentar atas cuitan tersebut.

Lapak odading viral. Foto: Twitter

“Alhamdulillah. The power of sosmed, nuhun Mang Ade,” kata salah satu warganet.

Ada juga warganet yang penasaran dengan rasa dari kue odading tersebut. Selain itu, ada pula yang menanyakan alamat lapak odading tersebut.

Kini Pak Soleh pun meraup untung banyak berkat video viral tersebut. Ia mengaku mengalami lonjakan pendapatan dalam beberapa hari belakangan.

“Sebelum viral omzet per hari Rp700 ribu. Setelah viral, ya dikali empatlah (sekitar Rp2,8 juta),” tutur Pak Soleh dikutip Kompas.com pada Selasa, 15 September 2020.

Tak hanya itu, Pak Soleh mengatakan sebelum viral ia biasa menghabiskan 30 sampai 40 kilogram adonan kue odading dan cakue. Namun kini, ia bisa menyiapkan hingga satu kuintal adonan setiap harinya.

Topik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close