Trending

Geger ayah mertua menikah dengan ibu kandung, anak: Katanya dibolehkan ustaz

Media sosial dihebohkan dengan hubungan antara ayah mertua dan ibu kandung yang menikah. Banyak pihak langsung takjub melihat video yang belakangan ramai jadi perbincangan di media sosial tersebut.

Kisah ayah mertua menikah dengan ibu kandung itu setidaknya terbingkai dalam video viral yang dibagikan kreator TikTok Yenny Indriyanny. Dia nampak mengunggah prosesi menikah antara ayah mertua dan ibu kandungnya.

Baca juga: Viral istri labrak pelakor di Makassar: Dipukul toples, berujung di kantor polisi

Disitat Indozone, Jumat 7 Agustus 2020, atas kejadian itu, netizen pun ramai-ramai bertanya, apakah sah pernikahan tersebut. Lalu bagaimana juga dengan status suaminya kini?

Ilustrasi menikah
Ilustrasi menikah. Foto: Petr Ovralov di Unsplash

“Ini pernikahan ayah mertuaku sama ibu kandungku. Gak nyangka juga bakalan jadi, karna awalnya cuman becandaan. Jadi sekarang ayah tiriku adalah mertuaku. Dan uniknya lagi suamiku adalah kk tiriku,” kata Yenny dalam akun TikTok miliknya @yeniindriyani01.

Bikin heboh netizen

Usai diunggah ke media sosial, video menikah ayah mertua dan ibu kandung itu langsung mendapat perhatian netizen. Banyak sekali orang yang penasaran dengan ke-sah-an pernikahan tersebut.

Seperti halnya pemilik akun Cay Nay. “Bapak nikahi Ibunya, Anak nikahi anaknya, Emang Boleh Ya ? (Serius Nanya).”

Sama halnya dengan akun Mowchi Shegell yang mempertanyakan seberapa sah pernikahan tersebut? “Kok bsa?? lhoo emang boleh kah??”

Aplikasi Hiburan Tik Tok. Foto: Newz Hook
Aplikasi Hiburan Tik Tok. Foto: Newz Hook

Lantaran mendapat banyak sekali pertanyaan, Yenny pun langsung menjawabnya. Kata Yenny, soal ayah mertua menikah dengan ibu kandung, hal itu sudah didiskusikan cukup lama oleh ustaz yang mengerti soal pernikahan dan penghulu.

“Intinya boleh ko menikah sama besan karna sblmnya juga kita nanya dulu sama ustad dan penghulu nya,” jawab Yenny.

Bahkan, Yenny dalam sebuah komentar juga menjelaskan jika ibunya sempat berfikir cukup lama sebelum memutuskan untuk menikahi besannya itu.

Topik

1 Komentar

  1. “(Dan haram menikahi) ibu-ibu istrimu (mertua), anak-anak istrimu yang dalam pemeliharaanmu dari istri yang telah kamu campuri, tetapi jika kamu belum campur dengan istrimu itu (dan sudah kamu ceraikan), maka tidak berdosa kamu mengawininya, istri-istri anakmu dari sulbimu.” (QS. An-Nisa ayat 23)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close