Hobi

Geger bocoran motor baru Honda, skutik tapi muka mirip Vario, apa ya?

Pabrikan roda dua berlogo sayap mengepak rupanya tengah meracik jurus baru lewat produk yang dihadirkan. Ya, Honda saat ini terendus bersiap meluncurkan motor baru berjenis skutik.

Kejutan pun datang usai teaser motor baru Honda itu mulai muncul dan menyebar di jagat media sosial. Dari bocoran yang beredar, tampang skutik baru Honda itu sepintas mirip Vario.

Baca juga: Sadis, harga NMAX versi 2020 di Jepang bisa tembus segini

Tengok saja tebeng depan, serta detail lekukan pada bagian headlamp-nya. Identik dengan kepunyaan Vario series bukan? Nah, kira-kira motor apa gerangan?

Bocoran detail

Dari informasi yang dihimpun redaksi, motor baru Honda yang akan dirilis bakal memiliki aura desain sporty. Ini sesuai dengan arah desain motor-motor Honda di era modern yang terlihat tampil serba tajam.

Bagaimana tidak, bukan cuma motor sport mereka saja yang tampil tajam, kini kelas skutik juga demikian, termasuk sampai ke kelas entry level seperti Beat series.

Bocoran teaser skutik anyar Honda. Foto: GreatBiker.
Bocoran teaser skutik anyar Honda. Foto: GreatBiker.

Kembali ke soal bocoran motor, dari siluet teaser yang beredar, motor baru Honda seakan memiliki wajah yang sangar dan moge look dengan dual keen eyes, serta headlight sedikit tersembunyi ala Vario series, dengan 4 cluster reflektor.

Di atasnya, nampak cita rasa khas Honda, dengan DRL yang berbentuk mirip alis. Kedua headlight terpisah ini memiliki shape body depan yang futuristik secara estetika dan juga aerodinamis dengan lubang disisi kanan kirinya.

Ada kode X di belakang

Dalam teaser yang bocor di jagat maya, motor baru Honda ini dituliskan dengan caption “What’s New about X-treme?” Demikian disitat GreatBiker, Kamis 27 Agustus 2020.

Jika dilihat lebih detail, ada hurup ‘N’ dan ‘X’ dengan font yang berbeda, jadi ada kemungkinan kedua huruf tersebut akan menjadi label nama model calon skutik Honda ini. Kira-kira motor apa gerangan? NX150, atau mungkin Honda NX125?

Ilustrasi. Honda Airblade. Foto: GreatBiker.
Ilustrasi. Honda Airblade. Foto: GreatBiker.

Sejauh ini produk itu masih misterius. Tetapi yang pasti teaser ini bukan berasal dari Astra Honda Motor selaku agen pemegang merek Honda di Indonesia. Melainkan teaser berasal dari Honda di negeri Tiongkok.

Setidaknya teaser ini bertengger di situs resmi Wuyang-Honda yang merupakan ATPM Honda di Tiongkok –selain Honda Sundiro. Di sana, Honda punya line up produk skutik tersendiri, juga dengan nama tersendiri khusus dipasarkan secara domestik, atau juga diekspor keluar negeri. Sebut saja seperti NS110R, RX125 FI, hingga NSC125.

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close