Hobi

Gelaran IMX 2021 diintip penonton luar Indonesia, total sedot ribuan orang

Gelaran Indonesia Modification Expo (IMX) 2021 sukses diselenggarakan di kota pertama yakni Bali. Uniknya IMX 2021 kali ini mampu menyedot banyak penonton dari seluruh Indonesia dan banyak yang intip dari dunia.

Sebagai rangkaian pembuka tahun ini, Bali menjadi pilihan kota perdana hadirnya IMX 2021 secara virtual di tengah kondisi pandemi yang terjadi. Namun secara konsep, tak mengurangi kemeriahan dan lebih banyak memberikan berbagai konsep acara yang lebih menarik dari penyelenggaraan offline sebelumnya.

Penyelenggaraan IMX ke-4 kali ini menjadi barometer terhadap eksistensi IMX menyapa khalayak modifkasi dan aftermarket. Tahun ini pula penyelenggaraan rangkaian IMX dan event puncak expo modifikasi pertama dan terbesar di Tanah Air ini dilaksanakan secara ALL VIRTUAL untuk kedua kalinya karena pandemi COVID-19.

Gelaran IMX 2021
IMX 2021 di Bali Foto: IMX

Namun begitu dari event pembuka ini gaung positif sangat terasa dengan hadirnya ribuan penonton secara virtual tidak hanya dari Indonesia, tetapi juga dari berbagai belahan Dunia.

“Kami memadukan kearifan lokal dengan tari pendet pada Virtual Stage Bali ini yang dipadukan dengan konsep Automotive Lifestyle Tourism. Otomotif Bali kembali menggeliat dengan diadakannya Road to IMX Series: Virtual Stage Bali, kami sajikan kualitas para modifikator lokal tidak hanya ke penonton virtual lokal, tapi ini menjadi etalase tontonan Dunia.” ujar Andre Mulyadi selaku IMX Project Director dalam keterangan resminya.  

“Karena itu kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membuat event pembuka ini berjalan dengan sukses dan lancar. Termasuk kepada Kementerian Perindustrian RI, Loket.com dan GoTix Indonesia sebagai partner streaming serta penjualan tiket, Kebon Vintage sebagai venue partner, serta tentunya para peserta NMAA Top 10,” Katanya.

Kegiatan live streaming kegiatan Road to IMX 2021: Virtual Stage Bali diadakan langsung di Kebon Vintage Cars, Denpasar secara tertutup, dengan tetap mengetengahkan protokol kesehatan yang sangat ketat. Lokasi ini dipilih karena mewakili destinasi wisata otomotif yang sejalan dengan program Pemerintah, dalam menggalakkan “Automotive Lifesytle Tourism” tersebut.

IMX 2021
Gelaran IMX 2021 Foto: IMX

Modz Battle Talk Show Road to IMX 2021: Virtual Stage Bali mengetengahkan program Modz Battle yang dilakukan dua YouTuber otomotif ternama, Pengepul Mobil dan Garasi Drift. Program adu kreativitas modifikasi di antara keduanya merupakan inisiasi NMAA dan IMX, dan dari 5 episode yang telah tayang (total 8 episode) membuat program ini sangat diminati khalayak.

Program Modz Battle ini kemudian bersinergi dengan Road to IMX 2021: Virtual Stage Bali dalam menyediakan Supergiveaway 1 unit mobil restorasi modifikasi untuk penonton yang beruntung. Pengepul Mobil yang kalah dalam salah satu tantangan yang diberikan panitia, yaitu Proper Modz Challenge, pada akhirnya harus rela mengalihkan Honda Grand Civic yang sebelumnya disiapkan untuk program lelang mobil ke acara ini.

Sementara di kesempatan yang sama, Garasi Drift juga memberikan satu set velg DNZ Wheels model Type One 16×7 inci berwarna Racing White ke mobil Grand Civic tersebut. Sehingga kolaborasi kedua YouTuber tersebut membuat tampilan mobil Supergiveaway tersebut semakin menarik.

IMX 2021
IMX 2021 Foto: IMX

Dalam Road to IMX 2021: Virtual Stage Bali Garasi Drift secara khusus juga memulai penjualan finishing baru untuk DNZ Wheels yaitu Grey Metal. Velg ini juga menarik antusias publik luar biasa, di Shopee Indonesia, diluncurkan 27 Maret pukul 00.01 WIB, produk ini habis hanya dalam hitungan menit.

Car Enthusiast yang tidak berhasil mendapatkan di online, bisa kunjungi beberapa dealer offline resmi DnZ Wheels yaitu; Promobile (Malang), Auto Garasi Bengkel (Pontianak), Upper Wheels (Jakarta).

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close