Unik

Gemes banget! Ternyata ini alasan kucing suka ikut ke kamar mandi: Mau ‘bantuin’ kita

Pencinta dan pemilik kucing pasti sudah tidak asing dengan tingkah lakunya yang satu ini. Ya, kucing peliharaan sering kali ikut ke kamar mandi.

Dilansir dari Catster, seorang ahli gaya hidup hewan peliharaan Sandy Robins  membeberkan penyebab kucing bertingkah laku tersebut.

Ternyata ini lho alasan sebenarnya kucing suka ikut ke kamar mandi. Penasaran? Yuk simak selengkapnya artikel berikut.

Kucing suka kamar mandi

Pada umumnya, kamar mandi merupakan ruangan terkecil yang berada di rumah. Maka dari itu, kucing senang berada di kamar mandi karena dapat melihat semua batasan di dalamnya dan memberikan rasa aman.

“Kucing menyukai ruang dan kotak kecil. Mungkin mereka melihat kamar sebagai kardus bagi manusia,” kata Robins.

Air mengalir juga jadi daya tarik bagi beberapa kucing. Jadi tidak heran jika terkadang kucing minum air dari keran atau shower yang sedang mengalirkan air.

Jika ada wastafel dalam kamar mandi, siap-siap kucing kamu makin sering ikut ke kamar mandi. Permukaannya yang halus dan sejuk, membuat kucing betah berlama-lama di atas wastafel.

Kucing di wastafel. Foto: Pinterest
Ilustrasi Kucing di wastafel. Foto: Pinterest

Gulungan tisu toilet juga jadi perhatian kucing untuk dimainkan karena dianggap mainan yang seru dan mengasyikkan.

Kucing tidak bisa melihat pintu terbuka

Ketika melihat sebuah pintu terbuka, kucing merasa bahwa wilayah itu siap dijelajahi oleh dirinya. Hal ini tidak lain karena kucing merupakan salah satu hewan teritorial.

Oleh karena itu, sebagai pemilik pasti menyadari bahwa kucing sering terdiam berjam-jam hanya untuk mengamati lingkungan sekitarnya. Perilaku ini sebenarnya agar kucing mengetahui tempat mana yang paling aman untuk melakukan aktivitasnya seperti makan, minum, hingga buang air.

“Seolah-olah mereka ingin tahu apa yang kamu lakukan di sana dan ingin membantu,” imbuh Robins.

Kucing menyukai kita ketika diam

Secara naluri, kucing tahu bahwa kita sebagai pemiliknya tidak akan banyak bergerak ketika di kamar mandi. Sikap diam kita lah yang membuat kucing menyukainya.

Contoh lainnya adalah saat kita fokus duduk di depan komputer. Kucing peliharaan kita sering kali tiba-tiba menghampiri, mendekat lalu terdiam.

Ilustrasi kucing di atas laptop. Foto: Pinterest
Ilustrasi kucing di atas laptop. Foto: Pinterest

Tingkah laku kucing yang seperti itu sebenarnya adalah tanda nyaman dengan pemiliknya. Ia ingin selalu berada di mana pun kamu berada.

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close