Trending

Gerakan Jokowi end Game,gerakan ini yang ditakutkan Joman

Gerakan Jokowi end Game yang ramai digaungkan melalui poster sempat menjadi perhatian public akhir pekan ini. Gerakan Jokowi end game tersebut bahkan mengajak masyarakat menggelar aksi penolakan terhadap kebijakan pemberlakukan pembatan masyarakat (PPKM)

Gerakan itu sendiri menjadi tanda tanya, siapa dibalik munculnya seruan aksi dan sebaran poster ke public. Tak ayal isu bola liar oposisi sebagai dalang munculnya gerakan ini yang meminta pemerintahan Jokowi di akhiri.

Meski tidak ada arah dan bukti atas isu bola liar yang menggulirkan oposisi pemerintah sebagai dalang gerakan tersebut, hingga kini tidak bisa pula dibuktikan adanya gerakan  bawah tanah yang muncul ke public dalam bentuk seruan aksi dan poster.

Poster Jokowi End Game. Foto: Twitter.
Poster Jokowi End Game. Foto: Twitter.

Joman takutkan gerakan Jokowi end game dibanding oposisi

Jika berhitung gerakan Jokowi end Game dilakukan oleh oposisi Ketua Relawan Jokowi Mania (Joman), Immanuel Ebenezer mengaku tidak khawatir. Namun yang lebih diperhitungkan, menurut Immanuel munculnya gerakan ini dari orang terdekat Jokowi.

Ketua Joman ini sendiri mengungkap, gerakan yang jika dilakukan orang dekat Jokowi justru akan berpengaruh besar dan sangat berbahaya bagi keberlangsungan pemerintahan yang sednag berjalan saat ini, bahkan bisa di cap pengkhianat.

“Yang harus dikhawatirkan bukanlah oposisi, tetapi intenal atau lingkaran Jokowi yang bermental brutus yang suatu saat pasti berkhianat,” katanya dikutip Hops.id dari Kantor Berita Politik Rmol Minggu 25 Juli 2021.

Presiden Jokowi. Foto: Antara
Presiden Jokowi. Foto: Antara

Dengan munculnya gerakan tersebut, pria sapa akrab Noel ini meminta Presiden Jokowi melakukan deteksi dini, salah satunya dengan merombak orang-orang yang diduga kuat tidak lagi loyal kepada presiden

Tentu ditegaskan Noel Joman langkah yang paling tegas dan bisa cepat dilakukan yakni dengan melakukan reshuffle kabinet.

“Segera reshuffle kabinet sebelum terlambat!” tutupnya.

Immanuel Ebenezer sendiri telah mengurai dugaan mengenai tiga kelompok di balik aksi nasional yang rencananya akan dilakukan 24 Juli 2021.

Demo Jokowi. Foto: Twitter.
Demo Jokowi. Foto: Twitter.

Pertama, dalang aksi yang berasal dari elite politik, yang mencoba menaikkan rating kelompoknya. Kelompok kedua adalah kelompok kriminal yang akan mengambil untung bila aksi tersebut berakhir dengan kekacauan.

Sementara kelompok terakhir adalah komunitas rakyat yang mudah terhasut dengan sebaran meme hoax.

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close