Trending

Geram kebanjiran, warga salahkan air: Kalian dosa lawan perintah Anies

Banjir kembali melanda sejumlah pemukiman di DKI Jakarta. Baru-baru ini seorang diduga warga di Ibu Kota yang kebanjiran, membuat sebuah video berisi pembicaraannya salahkan air lantaran tak mengikuti perintah dari Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan soal sunnatullah.

Video yang memperlihatkan kegeraman warga atas musibah banjir tersebut diunggah oleh salah satu akun di jejaring media sosial Twitter, @triwul82.

Dalam kicauannya, dia memberikan keterangan sebuah lelucon yang mengatakan bahwa video itu berisi ciri-ciri warga yang mulai stres lantaran terdampak banjir.

Ciri-ciri warga mulai stres kena banjir (emotikon tertawa terbahak-bahak),” dikutip Hops pada Minggu, 21 Februari 2021.

Terlihat dalam video, seorang warga yang diduga tinggal di DKI Jakarta merekam teras rumahnya yang tergenang banjir.

Tampak pula beberapa kendaraan pribadinya seperti motor dan mobil ikut terendam.

Geram kebanjiran, warga salahkan air: Kalian dosa lawan perintah Anies. Foto: Twitter
Geram kebanjiran, warga salahkan air: Kalian dosa lawan perintah Anies. Foto: Twitter

Geram lantaran rumhanya kebanjiran, dia pun menyindir pernyataan Anies Baswedan beberapa waktu lalu yang mengungkapkan proses sunnatullah air hujan yang masuk ke dalam tanah.

Terdengar dalam video berdurasi 27 detik yang diunggah tersebut, dia mengatakan bahwa air itu keras kepala bahkan tidak takut dosa karena berani melawan perintah Anies Baswedan.

“Air, kalian benar-benar kepala batu ya, kalian enggak takut dosa apa? Disuruh Pak Anies itu masuk ke tanah bukan masuk ke rumah orang,” ujar bapak-bapak yang tak diketahui namanya itu.

“Kalian mau lewat gorong-gorong, kalian takut dosa juga kan melawan sunnatullah. Jangan masuk ke rumah orang, masuklah ke tanah ikuti perintah perintah Pak Anies dong, aduh air-air!,” tambahnya.

Mobil terendam banjir. Foto: Antara
Mobil terendam banjir. Foto: Antara

Meski begitu, tidak diketahui lebih lanjut di mana dan kapan video tersebut dibuat.

Sontak video itu mendadak viral dan telah ditonton sebanyak 8,4 ribu kali. Sejumlah warganet penghuni Twitter pun membanjiri unggahan itu dengan berbagai tanggapan dikolom komentar.

“Mungkin ada orang yang tidak senang dgn Anies dengan sengaja mengirim air bayaran untuk membuat kacau DKI,” balas akun @Yani101170Yani.

“Anies mengelak, ‘air masuk tanah. Bukan masuk keramik. Salah sendiri kenapa lantai di keramik’,” tulis akun @bakcerpen.

“Bisa-bisa si bapak ikutan hanyut loh kelamaan ngobrol sama air,” tutur akun @dianggra.

“Air diajak ngomong suruh ikut sunatulloh yang ada juga aniestulah dan rizatulah,” kata akun @RelawanNusanta1.

“Akhirnya ada warga DKI yang mulai stress, ngomong sama air. Bersyukur pak banjirnya hari ini, kalau banjirnya tanggal 25an bisa lebih tinggi lagi karena saat itu air laut pun sedang pasang,” imbuh akun @Ninute_.

loading...
Topik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close