Trending

Layak gantikan Anies Baswedan, Gibran ogah banget: Saya…

Wali Kota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka buka suara soal digadang layak menggantikan Anies Baswedan sebagai Gubernur DKI Jakarta. Putra Jokowi pun enggan banget bicara menggantikan Anies nanti ke depannya.

Gibran merasa kehadirannya dalam acara donor darah dan plasma konvalesen yang diselenggarakan PWNU DKI Jakarta pekan lalu itu cuma menghadiri undangan saja. Tidak lebih dari itu.

Muslima Fest

Jawaban Gibran layak gantikan Anies

Mendapat pertanyaan tanggapan soal layak menggantikan Anies Baswedan, Gibran merasa hal itu terlalu dibesarkan saja. Pernyataan salah seorang elite PWNU DKI Jakarta tidak ditanggapi serius oleh Gibran.

Gubernur Anies Baswedan
Gubernur Anies Baswedan. Foto Instagram @aniesbaswedan

“Saya itu datang menghadiri undangan mewakili keluarga besar karang taruna. Saya cuma datang sebagai Ketua Majelis Pertimbangan Karang Taruna. Enggak, saya di Solo saja,” ujar Gibran didesak tanggapan soal gantikan Anies, dikutip dari Suara.com, Senin 13 September 2021.

Gibran pun berpandangan pernyataan PWNU soal layak gantikan Anies itu bukanlah sebuah dukungan. Dan putra Jokowi itu merasa tak ada dukungan kepadanya untuk maju meneruskan jabatan Anies Baswedan.

Dia juga membantah ada dukungan dari Partai Demokrat agar dia majunyalon Gubernur DKI Jakarta nantinya.

“Enggak, tidak ada dukungan apapun. Tidak pernah bicara itu, saya fokus di Solo saja,” tegasnya.

Pantas gantikan Anies

Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Provinsi DKI Jakarta Samsul Ma’arif menilai putra sulung Presiden Jokowi yang kini menjabat sebagai Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka layak memimpin DKI Jakarta.

Samsul Ma’arif pun memiliki panggilan akrab ke Gibran, yakni ‘Gus Gibran’. Awalnya panggilan ‘Gus Gibran’ itu dilayangkan pertama kali oleh Ketua PWNU DKI Samsul Ma’arif dan Ketua Satgas Donor Darah Plasma Konvalasen PWNU DKI KH Asyik Samsul Huda saat Gibran menghadiri acara donor darah PWNU DKI.

Gibran Rakabuming Raka dan istrinya. Foto: Ist
Gibran Rakabuming Raka dan istrinya. Foto: Ist

Selain Gibran, dalam acara tersebut juga dihadiri Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria.

“Menurut hadis, khoirunnas anfauhum linnas, sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi orang lain. Oleh karena itu, PWNU DKI terus berusaha menjadi yang bermanfaat bagi masyarakat. PWNU sebelumnya berhasil menyelenggarakan NU Peduli Isoman dan sekarang PWNU DKI berhasil menyelenggarakan donor darah dan plasma konvalesen yang alhamdulillah sekarang ditinjau langsung oleh Wagub DKI Jakarta dan juga Gus Gibran, putra Presiden, yang langsung berangkat sendiri dari Solo,” kata Huda.

Kemudian panggilan serupa kembali terdengar tatkala Samsul Ma’arif menyampaikan sambutan kepada berbagai pejabat negara yang hadir.

“Penyelenggaraan vaksinasi hingga sampai saat ini sudah dua puluh titik dan akan terus berjalan. Kita bekerja sama dengan TNI-Polri, dengan pemerintah DKI Jakarta. Semua sudah hadir, mulai Panglima, Kapolri, Wakapolri, Pangdam, Gubernur, Wakil Gubernur, Wali Kota. Apalagi acara kali ini kita kedatangan putra Presiden, Gus Gibran,” jelas Samsul.

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close